get app
inews
Aa Read Next : Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Cirebon Tahun 2023

Hujan Diprediksi Masih Terjadi di Kota dan Kabupaten Cirebon, Waspada Banjir

Kamis, 22 Desember 2022 | 08:54 WIB
header img
Hujan diprediksi masih terjadi di Kota dan Kabupaten Cirebon, waspada banjir. Foto: Istimewa.

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.idHujan diprediksi masih terjadi di Kota dan Kabupaten Cirebon, waspada banjir. BMKG memprediksi hujan masih akan terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten dan Kota Cirebon pada Kamis (22/12/2022).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mempredikisan kalau wilayah Cirebon masih akan diguyur hujan dari mulai insensitas sedang hingga lebat. Dalam rilis yang diterima, Hujan lebat terjadi hampir di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon sejak pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, akibat hujan lebat yang terjadi di Kabupaten dan Kota Cirebon, Rabu (21/12/2022) sejumlah titik sempat mengalami luapan air. Sejumlah warga terpaksa dievakuasi menggunakan perahu karet ke tempat yang lebih aman.  

Hujan lebat mengguyur Cirebon sejak Rabu sore, membuat banjir di sejumlah titik. Di antaranya di Kelurahan Kalijaga dengan ketinggian air ada yang mencapai satu meter. 

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cirebon dibantu masyarakat berjibaku menembus banjir menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir hingga satu meter. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut