get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Cirebon Jadi Tuan Rumah FJL Seri Nasional, Prokes Ketat Tetap Diterapkan

Senin, 13 Desember 2021 | 23:19 WIB
header img
Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih saat melakukan tendangan pertama pada ajang FJL seri Nasional (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Kabupaten Cirebon menjadi salah satu tuan rumah pada ajang Fossbolindo Junior League (FJL) seri Nasional yang diselenggarakan hingga pertengahan bulan Desember ini.

Salah satu tempat yang diperuntukkan pertandingan sepakbola kelas usia ini adalah lapangan desa Pasanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Dalam pembukaan FJL seri Nasional U-15, yang dilaksanakan, Senin (13/12/2021). Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih pun mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Cirebon.

"Selamat datang di Kabupaten Cirebon, silahkan menikmati wisata yang ada di Kabupaten Cirebon. Tempat wisatanya banyak baik wisata alam dan wisata sejarah serta wisata kuliner yang sangat sayang jika tidak dikunjungi," ujar Ayu sapaan akrab dari Hj Wahyu Tjiptaningsih.

Ayu juga mengatakan, FJL seri Nasional ini pesertanya tidak hanya datang dari Jawa Barat saja, namun dari beberapa daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Dirinya berterimakasih kepada pihak penyelenggara yang memilih Kabupaten Cirebon sebagai tuan rumah ajang nasional ini.

"Saya mendukung sekali kegiatan FJL ini, terlebih kemarin di U-13 anak-anak Kabupaten Cirebon bisa menjadi runner-up di ajang FJL dan ini prestasi yang luar bisa, kalau anak-anak Kabupaten Cirebon berhasil meraih prestasi ditingkat Nasional," katanya.

Dengan digelarnya FJL di Kabupaten Cirebon, Ayu berharap perkembangan sepakbola di Kabupaten Cirebon juga akan lebih baik lagi kedepannya terutama masalah pembinaan pemain kelas usia.

"Karena kita saat ini masih di suasana Pandemi jadi saya juga terus mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan, dan semoga saja pandemi ini bisa secepatnya menghilang dari muka bumi ini, sehingga kegiatan-kegiatan olahraga khususnya sepakbola bisa berjalan seperti sedia kala," tambahnya.

FJL seri Nasional piala Cirebon Katon sendiri dibagi 4 kelompok usia, yakni U-13, U-15, U-17 dan U-12.

Pelaksanaan FJL sendiri terbagi menjadi dua tempat yakni di Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut