get app
inews
Aa Read Next : Menyisakan 2 Kategori, FJL Seri Nasional Tetap Digelar di Kota dan Kabupaten Cirebon

17 Tim Ikuti FJL Piala Cirebon Katon

Kamis, 09 Desember 2021 | 13:15 WIB
header img
Panitia pelaksana FJL Piala Cirebon Katon, Akhmad Pramono (memegang bola) memberikan bola kepada wasit sebagai tanda dimulainya FJL Piala Cirebon Katon (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Sedikitnya 17 tim se Wilayah Ciayumajakuning dan undangan mengikuti kompetisi Fosbolindo Junior League (FJL) Piala Cirebon Katon yang dilaksanakan di Stadion Bima Kota Cirebon dan juga Lapangan Sepakbola Soka, Danamulya, Plumbon.

FJL Piala Cirebon Katon yang dibuka secara virtual oleh penggagasnya Hj Wahyu Tjiptaningsih yang juga sebagai Wakil Bupati Cirebon.

Dalam sambutannya, Ayu, sapaan akrab Hj Wahyu Tjiptaningsih menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap turnamen sepakbola kelas usia ini, meski ditengah keterbatasan saat ini, turnamen yang diselenggarakan untuk mencari bibit pemain sepakbola ini bisa berjalan dengan baik.

"Turnamen sepakbola FJL Piala Cirebon Katon ini tetap dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) yang cukup ketat dan tidak dihadiri oleh penonton ini sebagai komitmen kami untuk agar tidak terjadi kerumunan mengingat kondisi saat ini masih pandemi," ujar Ayu, Kamis (9/12/2021).

Dalam turnamen yang rencana akan dilaksanakan hingga 12 Desember yang akan datang ini, Ayu berpesan agar para peserta tetap menjunjung tinggi seportivitas sehingga kualitas dari turnamen sendiri bisa dirasakan manfaatnya baik oleh pemain maupun perangkat pertandingan.

"Semoga dari turnamen usia ini bisa menghasilkan pemain-pemain yang potensial dan kedepan mampu membawa nama Kabupaten Cirebon ke tingkat atau kasta yang lebih tinggi," tandasnya.

FJL Piala Cirebon Katon sendiri dilaksanakan dengan sistim setengah kompetisi dari 17 tim yang berlaga dibagi menjadi 4 grup. Untuk juara dan runner-up grup akan masuk ke babak berikutnya yakni gold Champions dan untuk peringkat ke 3 dan 4 Klasemen nantinya akan masuk ke babak silver Champions.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut