get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Narkoba di Wilayah Cirebon, 16 Pelaku Dibekuk Polisi

Resmikan Gedung Satpas Prototype, Polda Jabar Inginkan Permudah Layanan Masyarakat

Selasa, 13 Desember 2022 | 13:25 WIB
header img
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana Resmikan Kantor Satpas Prototype SIM Polres Cirebon Kota. Foto : iNews Cirebon / Riant Subekti

KOTA CIREBON,iNewsCirebon.id - Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat miliki gedung baru Satuan Pelayanan Administrasi SIM ( Satpas) guna mempermudah masyarakat dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Bertempat di di Komplek Ade Irma Suryani, Jalan Yos Sudarso Kota Cirebon, berbagai fasilitas modern tersedia di gedung tersebut. 


Tempat Uji Praktik SIM Satpas Prototype Polres Ciko

Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Suntana sesaat meresmikan Gedung Satpas tersebut mengatakan diharapkan adanya Gedung Satpas Prototype tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik dalam membuat SIM dan lainya. 

" Mudah mudahan dengan adanya gedung ini membuat masyarakat terlayani dengan aman dan nyaman" kata Kapolda, Selasa (13/12/2022). 

Ditambahkan Kapolda dengan adanya Fasilitas yang serba modern di gedung ini, kedepan masyarakat mendapatkan pelayanan yang mudah. 

" Saya berpesan kepada Kapolres dan Jajaranya, keberadaan gedung ini lebih memudahkan masyarakat dalam memperoleh SIM " ungkapnya. 

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar, menjelaskan dalam pembuatan SIM di Polres Cirebon Kota akan menerapkan Electronic Driving Test Sistem (E- Drives) dalam ujian praktik SIM. 

" E- Drives sendiri merupakan sistem yang digunakan untuk uji praktik SIM yang menggunakan sensor khusus, setiap pemohon yang mengikuti ujian tersebut nantinya akan ditentukan oleh sistem bukan oleh petugas lagi" jelasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut