get app
inews
Aa Read Next : Jaga Pluralisme Polsek Gunungjati Libatkan Warga Keturunan Bagikan 1000 Paket Takjil Gratis

6 Bom Bunuh Diri Sasar Markas Polisi, No 1 Biadab Meledak di Dalam Masjid saat Shalat Jumat

Rabu, 07 Desember 2022 | 17:04 WIB
header img
6 Bom Bunuh Diri Sasar Markas Polisi, No 1 Biadab Meledak di Dalam Masjid Saat Shalat Jumat. Foto : Istimewa

3. Polresta Solo

Teror bom juga terjadi di markas Polresta Solo pada 5 Juli 2016. Bom meledak di halaman Polresta Solo. Pelaku terpantau menggunakan sepeda motor dan menerobos masuk ke markas. 

Beberapa anggota Provos berusaha menghentikan pelaku. Saat itulah ledakan terjadi. Pelaku tewas dan seorang anggota Provos terluka.

4. Polrestabes Surabaya

Markas Kepolisian Resort Kota Surabaya juga pernah diteror bom. Serangan ini merupakan rentetan dari aksi bom bunuh diri di Surabaya pada 2018. Pada 13 Mei 2018, bom bunuh diri meledak di Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel, GPPS Arjuno dan GKI Diponegoro. 

Sehari kemudian, bom meledak di Polrestabes Surabaya dan menewaskan 4 orang termasuk pelaku. Mereka datang menggunakan sepeda motor.

5.Polrestabes Medan

Polrestabes Medan diserang bom bunuh diri pada November 2019. Pelaku yang menggunakan atribut ojek online meledakkan diri di kantin Polrestabes Medan. Ledakan menewaskan pelaku, sementara beberapa orang yang lain mengalami luka.

Saat kejadian, banyak masyarakat yang tengah mengajukan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Pelaku diketahui masuk kompleks Polrestabes Medan dengan berjalan kaki dan mengaku akan membuat SKCK.

6.Polsek Astana Anyar

Kabar mengejutkan datang dari Kota Bandung, Jawa Barat. Markas Polsek Astana Anyar di Kecamatan Astana Anyar diserang bom bunuh diri hingga menimbulkan korban jiwa dan luka. 

Peristiwa mengerikan itu terjadi pada Rabu (7/12/2022) pukul 08.20 WIB. Dari video amatir yang beredar di media sosial, terlihat kepanikan warga setelah mendengar ledakan dari dalam markas. 

Anggota Polsek yang bertugas saat itu tengah mengikuti apel di halaman. Tiba-tiba, ledakan muncul dari arah pos SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terbaru). 

Di sekitar TKP, ditemukan satu jasad pria tergeletak dengan anggota tubuh yang tak utuh. Pria itu dipastikan sebagai pelaku bom bunuh diri. 

Seorang polisi gugur dan 7 lainnya luka, termasuk 3 luka berat. Satu warga sipil juga terluka akibat serangan tersebut.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut