Pemdes Getasan Kumpulkan Jutaan Rupiah Bantu Korban Gempa Cianjur

Dekur
.
Senin, 05 Desember 2022 | 16:10 WIB
Kumpulkan jutaan rupiah, Pemdes Getasan, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon bantu korban gempa Cianjur. Foto: Istimewa.

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id -  Kumpulkan jutaan rupiah, Pemdes Getasan, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon bantu korban gempa Cianjur. Aparatur pemerintah Desa Getasan melakukan bakti sosial pengalangan dana untuk membantu korban gempabumi yang memporak porandakan Cianjur beberapa pekan silam.

Kuwu Getasan, Hadion Santoni melalui Sekertaris desa, Tohir C mengatakan, pengalangan dana untuk korban gempa Cianjur ini dilakukan berdasarkan rasa kebedulain masyarakat khususnya warga desa Getasan, atas musibah yang terjadi di Cianjur. Dari kegiatan bakti sosial ini berhasil dikumpulkan ratusan juta rupiah.

"Alhamdulilah, Pemdes Getasan dan Paguyuban RT se-Desa Getasan galang donasi untuk korban gempa Cianjur dan berhasil terkumpulkan ratusan juta rupiah," ujar Tohir, Senin (5/12/2022).

Dikatakan Tohir, hasil dari penggalangan dana ini nantinya akan diserahkan langsung oleh Pemdes Getasan kepada korban bencana alam melalui relawan yang sudah ada. Namun pihaknya juga berencana untuk turun secara langsung memberikan bantuan kepada korban di Cianjur.

"Kami atas nama masyarakat desa Getasan menyampaikan keprihatian kepada korban bencana alam tidak hanya di Cianjur, terlebih kemarin juga ada bencana di Garut, semoga korban bisa lebih tabah menghadapi ujian ini," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini