get app
inews
Aa Read Next : LSM Penjara Indonesia Dorong Kejaksaan Ungkap Tersangka Lain dalam Kasus Ambruknya Gapura Pataraksa

Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Ratusan Orang Gelar Unras di Kantor Bupati Cirebon

Kamis, 09 Desember 2021 | 15:54 WIB
header img
Kantor Dinas Sosial kabupaten Cirebon Di demo Ratusan aktivis anti Korupsi (Foto: Riant Subekti)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Peringati hari anti korupsi sedunia tahun 2021 ratusan orang yang tergabung dalam aktivis anti korupsi Pemantau kinerja aparatur negara indonesia (Penjara indonesia) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor bupati Cirebon, Kamis(9/12/21).

Dalam aksinya tersebut Penjara Indonesia menyoroti berbagai persoalan kinerja di beberapa dinas pemerintah di Kabupaten Cirebon, diantaranya kinerja Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan serta DPMPTSP terkait perizinan pajak reklame.

Menurut Asep Supriadi Ketua LSM Penjara Indonesia Kabupaten Cirebon, dinas-dinas tersebut kinerjanya perlu di pertanyakan, bagaimana tidak carut marut pendataan pada Dinas Sosial terkait ribuan data ASN dan anggota DPRD masuk ke Data Terpadu Kesehjateraan Sosial atau DTKS.

"Jumlahnya cukup signifikan mencapai 2.074 Dari ASN dan Anggota DPRD, bahkan jelas ada ketua Komisi 4 masuk data Id DTKS," ujarnya, Kamis(9/12/21).

Pada kesempatan lain juga  Asep mengkritisi kinerja dinas kesehatan kabupaten cirebon yang dinilai tidak transparan terkait penggunaan anggaran penangan covid 19 pada tahun 2020 hingga 2021.

Sementara itu beberapa perwakilan aksi di terima langsung oleh dinas dinas terkait untuk beraudensi di ruang meeting kantor Bupati Cirebon.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut