get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Peringati Satu Dekade, Ini Kiprah Lsm Penjara Indonesia di Kabupaten Cirebon

Minggu, 11 September 2022 | 20:24 WIB
header img
Santuan Anak Yatim, Kaum Duafa dan Penyandang Disabilitas dalam Rangkaian HUT ke 10 tahun Lsm Penjara Indonesia ( Foto : Riant Subekti)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id -Peringatan satu dekade LSM Penjara Indonesia, Kabupaten Cirebon diisi dengan sejumlah kegiatan sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. 

Kegiatan HUT tersebut juga di hadiri pimpinan daerah Kabupaten Cirebon, dan sejumlah tokoh Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Masayarakat. 

Nampak Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi hadir menggunakan atribut khas LSM Penjara Indonesia, dengan disambut beberapa tarian, yang menamba semarak kegiatan tersebut. 

Mengambil tema " Lebih Dewasa Berperan Serta Membangun Kabupaten Cirebon " Lsm Penjara Indonesia berharap kedepan akan lebih dewasa menghadapi persoalan sosial khususnya di Kabupaten Cirebon. 

Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi dalam kesempatan usai menghadiri harla tersebut berharap tentunya kedepan pihaknya akan terus bekerja sama dan berkoordinasi untuk memajukan dan memakmurkan masyarakat Kabupaten Cirebon. 

" Selamat dan Sukses atas peringatan 10 tahun Lsm Penjara Indonesia, kedepan saya berharap setiap ada permasalahan di Kabupaten Cirebon kita bisa duduk bersama berdiskusi dan mencari solusi bersama sama," ujar Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Minggu (11/9/2022). 

Sementara itu Ketua Lsm Penjara Indonesia, DPC Kabupaten Cirebon, Asep Supriadi menyebut di hari jadinya yang ke 10 tahun ini, diisi dengan kegiatan sosial berupa santunan kepada sejumlah anak yatim dan piatu, orang jompo, dan penyandang disabilitas. 

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, mereka mereka yang menerima bantuan ini, belum tersentuh oleh pemerintah, makanya kami hadir menyentuh mereka agar pemerintah tahu dan nasib mereka kedepan benar benar di perhatikan," sebut Asep Supriadi. 

Ditempat yang sama DB Setia Budi, Ketua Lsm Penjara Indonesia Jawa Barat, mengatakan sebagai kontrol sosial dan mitra pemerintah hendaknya lebih dewasa sesuai dengan temanya, yaitu lebih dewasa membangun Kabupaten Cirebon. 

 " Sesuai tupoksinya, sebagai mitra pemerintah sebaiknya jangan mengacaukan program pemerintah namun harus mendukung program pemerintah, dan jangan berperilaku melebihi aparat hukum yang ada," pungkasnya. 

Acara peringkatan 1 dekade Lsm Penjara Indonesia sendiri dipusatkan di GOR Desa Barepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon dan di ikuti ratusan anggota dan tamu undangan dari Forkompimda dan Forkompimas Kabupaten Cirebon.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut