get app
inews
Aa Read Next : BOR RS Penuh, GOR Watubelah Akan Disulap Jadi Tempat Isolasi

Momentum Hari Musik Dunia, Diana Sastra Ungkap Keprihatinan Seniman

Selasa, 22 Juni 2021 | 12:20 WIB
header img
Diana Sastra Menjadi Pengisi Acara Jazz-Tarling Cirebonan Spesial Hari Musik Dunia, 21 Juni 2021 (Foto: Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Masa Pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai sangat merugikan masyarakat tak terkecuali bagi kalangan Seniman, dimana pada masa pandemi ini banyak Seniman yang keberadaannya sangat memperhatikan.
Diva tarling Pantura Diana Sastra mengaku prihatin melihat Seniman yang mengandalkan hidup dari panggung ke panggung harus bertahan hidup dengan segala keterbatasan.
"Kalau saya lihat banyak sekali Seniman yang terpaksa jual ini itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dimana bantuan dari pemerintah juga lebih banyak tidak dapatnya dari pada yang dapat bantuan," ujar Diana Sastra, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Senin (21/6/2021).
Diana berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan nasib seniman, karena tidak semua Seniman paham akan teknologi informasi.
"Mungkin kalau saya di tengah pandemi ini masih bisa berkreasi dengan live YouTube, tapi untuk teman-teman yang tidak paham akan hal itu, dan tidak ada kemampuan untuk membeli fasilitas nya, pasti akan tertinggal jauh," ujarny.
Selain itu, Diana berharap pemerintah harus segera mendirikan Wadah Aspirasi Seniman (Wapres) yang sangat dibutuhkan oleh Seniman khususnya di Kabupaten Cirebon.
Pernyataan tersebut Diana tuturkan pada saat menjadi pengisi acara Jazz-Tarling Cirebonan yang dilakukan secara virtual.
Hari Musik Dunia sendiri diperingati setiap tanggal 21.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut