get app
inews
Aa Read Next : Kakek Sugiono Bongkar Resep Kuat di Ranjang selama Jadi Aktor Video Dewasa Tertua di Jepang

Profil Rudy Salam, Aktor Legendaris yang Selalu Dikenang Lewat Deretan Karyanya

Jum'at, 18 November 2022 | 16:39 WIB
header img
Profil Rudy Salam, aktor legendaris yang terus dikenang lewat karyanya. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Aktor legendaris, Rudy Salam meninggal dunia hari ini, Jumat (18/11/2022) pukul 06.04 WIB di Rumah Sakit Harum pada usia 73 tahun. Untuk mengenangnya, berikut profil Rudy Salam dan deretan karyanya.

Sebagai aktor senior, Rudy Salam tercatat sudah ada puluhan judul film yang Rudy Salam bintangi sejak tahun 1970-an.

Mengenang mendiang Rudy Salam, berikut ini merupakan profil aktor senior.

Melansir dari IDX channel, Rudy Salam terlahir dengan nama Rudy Sutantio Abdul Salam lahir pada 3 Desember 1948. Ia merupakan kakak dari aktor senior Roy Marten dan juga Chris Marten.

Karir Rudy tak kalah cemerlang dibandingkan dengan adiknya. Bakat akting dalam keluarga Rudy Salam tampaknya memang sudah mengakar. Hal itu dapat terlihat dari keturunan keluarga besarnya yang turut mengikuti jejak menjadi aktor film layar lebar. Sebut saja Gading Marten dan Gibran Marten yang tidak lain adalah keponakan Rudy dari Roy Marten.

Dalam perjalanan hidupnya, Rudy Salam mantap menikahi perempuan bernama Marina Gardena pada tahun 1978 silam. Mereka dikaruniai dua orang anak yakni Runa Ricci Salam dan Rama Perkasa Salam.

Kedua anaknya diketahui sudah berumah tangga dan menghasilkan lima cucu untuk Rudy. Mereka adalah Samuel Thadani, Caleb Thadani, Josua Thadani, Noah Sala, dan Keanu Salam.

Perjalanan karir Rudy Salam sebagai aktor terbilang cukup panjang, Sejak tahun 1970 an Rudy sudah aktif membintangi sederet judul film seperti Laki-Laki Dalam Pelukan, Kisah Cinderella, dan Akibat Bercinta.

Pada beberapa film, Rudy mendapat kesempatan untuk bermain dengan adiknya sendiri yakni Roy Marten. Misalnya saja film berjudul Roda-Roda Gila.

Di industri perfilman karier Rudy begitu melejit, kerap kali Rudy bersanding dengan aktris-aktris cantik ternama pada eranya. Sebut saja Yati Octavia, Doris Callebaute, dan Tanty Yosepha.

Bersama Doris, cukup banyak film yang dibintangi Rudy seperti Sejuta Duka Ibu, Rosita, dan Garis-Garis Kehidupan.

Rudy Salam seolah tak termakan waktu walau dunia perfilman semakin maju, terbukti, ia pernah terlibat dalam produksi film berjudul 2014 : Siapa di Atas Presiden yang turut menghadirkan bintang-bintang muda seperti Maudy Ayunda dan Rizky Nazar.

Eksistensinya dalam dunia seni peran patut diacungi jempol, wajah Rudy Salam juga seringkali menghiasi layar kaca televisi melalui belasan judul sinetron yang sudah pernah dibintanginya.

Antara lain sinetron yang melibatkan Rudy Salam ada Candy, Namaku Mentari, Pernikahan Dini, Buku Harian Nayla, Kau yang Berasal dari Bintang, dan masih banyak lagi.

Demikianlah profil Rudy Salam yang terus kita kenang melalui berbagai hasil karyanya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut