get app
inews
Aa Read Next : Juara MotoGP Argentina 2022, Aleix Espargaro Cetak 2 Rekor

Marquez 93 Akhiri Paceklik Podium MotoGp

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:53 WIB
header img
Akhirnya, Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez bisa tampil sebagai juara di MotoGP. Terakhir Marquez juara MotoGP pada 17 November 2019. (foto: Reuters)

SAXONY, iNews.id - Akhirnya, Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez bisa tampil sebagai juara di MotoGP.  Terakhir Marquez juara pada 17 November 2019 yakni series MotoGP Valencia.

Setelah MotoGP Valencia 2019, Marquez belum merasakan lagi juara hingga akhirnya mengalami kecelakaan di awal musim 2020, tepatnya di series Sirkuit Jerez . Kecelakaan itu membuat Marquez harus absen di musim 2020. 

Setelah menjalani perawatan dan pemulihan selama kurang lebih sembilan bulan, akhirnya Marquez kembali membalap. The Baby Alien tampil perdana usai kecelakaan di MotoGP Portugal 2021. 

Namun, performa Marquez belum maksimal di enam series awal MotoGP 2021. Marquez bahkan beberapa kali terjatuh di enam series awal musim 2021.

Akhirnya, The Baby Alien menunjukan kelasnya. Tampil di  MotoGP Jerman 2021, Marquez meraih gelar juara pertama usai absen panjang.

Balapan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021). Begitu balapan dimulai, Marquez yang berada di posisi kelima langsung menyodok ke peringkat kedua. Sementara rider Aprilia Gresini, Aleix Espasgaro merebut posisi terdepan.

Pada akhir putaran pertama, Marquez berhasil merebut posisi terdepan. Espargaro sempat kembali memimpin tak lama kemudian. Tetapi, Marquez tak membuang waktu dan mengambil alih posisi pimpinan lomba pada putaran ketiga.

Marquez dapat menjaga keunggulannya. Meskipun sempat melakukan kesalahan pada putaran ke-24 dan sedikit melebar, dia dapat terus memimpin hingga balapan usai.

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut