get app
inews
Aa Read Next : 6 Faktor Penyebab Vagina Hitam, Salah Satunya Sering Bercukur

Dambakan Miss V Tetap Sehat, Lakukan 5 Cara Berikut

Rabu, 02 November 2022 | 09:37 WIB
header img
Dambakan Miss V Tetap Sehat, Lakukan 5 Hal Mudah Berikut. Foto : Istimewa

JAKARTA,iNewsCirebon.id - Miss V sehat bukan hanya dambaan kaum perempuan saja, namun kaum adam juga mendambakan mis V pasangan sehat, tentunya perawatan organ intim atau vagina adalah hal penting dari sistem reproduksi wanita. 

Dengan perawatan organ intim yang benar dan tepat dapat menjaga organ kewanitaan tetap sehat.Tak hanya itu, organ intim yang selalu terawat dengan baik juga dapat mencegah munculnya berbagai masalah kesehatan di area tersebut, seperti keputihan.

Melansir dari okehealt.com berikut ini merupakan 5 cara perawatan agar vagina bekerja dengan baik, simak ulasannya, Rabu (2/11/2022). 

 

1. Jaga Kesehatan Tubuh

Makan dengan benar, serta kontrol berat badan dan olahraga. Selain baik untuk tubuh, hal ini juga berdampak baik untuk organ seksual. Sebaliknya, kondisi kronis dapat membahayakan organ genital Anda. Misalnya, diabetes yang tidak terkontrol dengan baik meningkatkan kemungkinan tertular infeksi jamur dan infeksi saluran kemih (ISK).

2. Pengecekkan Berkala

Ikuti pemeriksaan kesehatan terkini dan temui dokter kandungan Anda untuk perawatan Interval skrining untuk Pap smear berubah berdasarkan usia dan temuan Pap smear Anda. Sedangkan bagi individu yang lebih muda, vaksinasi HPV sangat penting untuk mengurangi risiko kanker serviks.

3. Gunakan kondom

Sangat penting untuk melindungi diri Anda dari penyakit menular seksual seperti herpes, gonore, klamidia, sifilis dan HIV, serta kehamilan yang tidak direncanakan.

4. Gunakan Air

Vagina merupakan organ yang mampu membersihkan dirinya sendiri. Jangan pernah menggunakan bahan kimia keras, seperti tisu kemasan karena dapat mengganggu proses normalnya. Jika Anda ingin menggunakan sabun, hal ini diperbolehkan namun hanya sebatas pemakaian luar dengan catatan memilih sabun yang lembut.

Sebagian besar produk yang dipasarkan dengan tujuan untuk membersihkan dan mengharumkan tidak didukung oleh bukti ilmiah apa pun dan dikhawatirkan menyebabkan masalah lain.

5. Pertimbangkan pelumas alami

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau alergi, Minyak kelapa atau minyak zaitun mungkin bisa jadi alternatif pelumas alami yang mungkin lebih aman untuk organ intim Anda ini. Pilihan lainnya yaitu, Anda bisa menggunakan silikon atau pelumas berbahan dasar air sebagai alternatif.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut