get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Kontingen Kabupaten Cirebon Targetkan 25 Mendali Emas di Porprov Jawa Barat 2022

Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:56 WIB
header img
Kontingen Kabupaten Cirebon Targetkan 25 Medali Emas di Porprov Jawa Barat. Foto : iNews Cirebon / Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON,iNewsCirebon.id - Kontingen Kabupaten Cirebon targetkan 25 mendali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Cirebon Hengky Choernia, ia mengaku sangat optimis pada Porprov Jawa Barat tahun 2022 bisa meraih prestasi yang lebih baik dibanding Porprov sebelumnya.

Menurutnya, jika pada Porprov tahun 2018, Kontingen Kabupaten Cirebon meraih 13 medali emas, pada Porprov tahun 2022, KONI Kabupaten Cirebon mentargetkan bisa meraih 25 medali emas.

"Target kita di Porprov nanti yakni harus bisa meraih 25 medali emas. Mudah-mudahan dengan target tersebut bisa masuk 10 Besar," tutur Hengky pada media, usai acara pengukuhan dan pelepasan kontingen Kabupaten Cirebon di Pendopo Bupati Cirebon, Minggu (30/10/2022). 


Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Kabupaten Cirebon

Ia mengungkapkan ada beberapa cabang olahraga unggulan seperti Atletik, Pencak Silat, Menembak, Gulat dan Biliar tetap diandalkan untuk mewujudkan target meraih 25 medali emas di Porprov Jawa Barat tahun 2022.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi melalui Sekertaris Daerah ( Sekda) Hilmy Rivai pihaknya sudah menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali emas. 

" Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah menyiapkan bonus sebesar Rp.100 juta bagi peraih emas, Rp. 25 Juta bagi peraih perak dan Rp. 15 Juta bagi peraih perunggu, " katanya. 

Hal tersebut dilakukan sebagai stimulan bagi para atlet peraih medali yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi 2022 Jawa Barat.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut