Logo Network
Network

Waduh! Jokowi: Ada Kapolda, Kapolres Baru Eh..Malah...

Puteranegara Batubara
.
Jum'at, 03 Desember 2021 | 18:44 WIB
Waduh! Jokowi: Ada Kapolda, Kapolres Baru Eh..Malah...
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan tidak akan ragu untuk menindak tegas siapa pun atau ormas mana pun yang kerap mengganggu kamtibmas serta membuat keributan.(Foto: MPI)

JAKARTA,iNews.id - Presiden Jokowi meminta Polri menjaga kewibawaan setelah mengetahui ada personel kepolisian sowan ke tokoh ormas yang kerap membuat gaduh dan keributan. 

Dalam pengarahan di Apel Kasatwil Polri di Bali, Jokowi mempertanyakan apakah hal itu benar atau justru menggadaikan kewibawaan dari institusi Polri.

Menanggapi hal tersebut, Polri memastikan tidak akan ragu untuk menindak tegas siapa pun atau ormas mana pun yang kerap mengganggu kamtibmas serta membuat keributan. "Polri tetap menjaga marwah organisasi dan tidak segan-segan untuk melaksanakan gakkum (penegakan hukum) secara profesional dan proporsional," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (3/12/2021).

Menurut Dedi, personel kepolisian akan terus melakukan penegakan hukum secara profesional. Ia juga berharap, jajaran Korps Bhayangkara tak menggadaikan kewibawaannya karena sowan ke pelanggar hukum. "Ya intinya seperti itu, agar jangan ragu laksanakan gakkum secara profesional dan proporsional," ujar Dedi.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini