get app
inews
Aa Read Next : Walikota Cirebon Mendatang Punya Banyak PR, Cirebon Nagari Institut Beri Masukan ke Eti Herawati

Geger! Wakil Walikota Cirebon Membagikan Donasi Rumah Ibadah, Ini Faktanya

Kamis, 02 Desember 2021 | 16:54 WIB
header img
Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati (Foto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Kedua kalinya, pesan berantai mengatasnamakan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, bikin geger masyarakat Cirebon. Pesan tersebut berisi tentang penerima program donasi Pemda Kota Cirebon. 

Saat ditemui diruang kerjanya, Eti menyampaikan kronologis dari postingan di akun Instagram pribadinya @eti.herawatii. meski belum diketahui kerugian dari penipuan tersebut, ia meminta masyarakat tidak mudah mempercayainya. 

"Jika ada pesan whatsapp mengatasnamakan saya terkait donasi tempat ibadah, mohon untuk diabaikan. Dipastikan semuanya tidak benar, karena nomor tersebut bukan milik saya," tulis Eti.

Masih dikatakan Eti, Pelaku menyasar beberapa pengurus masjid dan pondok pesantren. Sebab, dua pebgurus masjid yakni Masjid Sabilul Jannah dan Masjid At-Taqwa mengkonfirmasi kepadanya tentang program donasi Pemda Kota Cirebon.

"Jika ada pesan whatsapp mengatasnamakan saya terkait donasi tempat ibadah, mohon untuk diabaikan. Dipastikan semuanya tidak benar, karena nomor tersebut bukan milik saya," tulis Eti,

Setelah pengurus At-Taqwa, lanjutnya, masjid lain yakni masjid di Pesantren milik LDII Kota Cirebon menanyakan hal yang sama. Namun setelah Eti memposting bahwa kabar tersebut hoax, para pengurus masjid segera membagikan informasi tersebut agar menjadi warning bagi pengurus masjid lainnya. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut