get app
inews
Aa Read Next : PO Bus Ini Terima Karyawan Bertato hingga Mantan Napi, Apa Alasannya?

Miliki Harta Triliunan, Berikut 10 PO Bus Terkaya di Indonesia

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 12:47 WIB
header img
Miliki Aset Triliunan Rupiah, Berikut 10 PO Bus Terkaya di Indonesia. Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap angkutan darat, sejumlah Perusahaan Otobus (PO) terus berkembang di Indonesia. 

Bahkan banyak PO bus memiliki aset hingga triliunan rupiah, berikut ulasan pemilik bus terkaya di Indonesia mengutip dari MNC Portal Indonesia. 

1. PO Mayasari

H Engkud Mahpud adalah pendiri Mayasari Bakti yang merupakan salah satu PO bus dengan trayek sekaligus armada terbanyak di Indonesia. Perusahaannya bergerak di bidang transportasi bus AKAP, bus kota, dan bus pariwisata. 

Untuk armadanya mencapai lebih dari 3.000 unit. Jika dirupiahkan 1 unit bus seharga Rp1 miliar lebih, aset almarhum H Engkud yang kini dikelola anak cucunya dengan jumlah armada tersebut di atas Rp3 triliun

2. PO Hiba

Jacobus Irawan adalah pemilik PO bus Hiba Group yang memberikan layanan bus pariwisata, antar jemput karyawan, serta bus AKAP. Jacobus Irawan melalui Hiba Group saat ini sudah membuka dealer Hino sendiri. Diperkirakan armada bus milik Jacobus Irawan mencapai 2.000 unit lebih.

3. PO Sinar Jaya

Herman Rusly merupakan pendiri PO bus asal Bekasi, Jawa Barat, Sinar Jaya. Berbekal pengalaman di bidang transportasi sejak 1969, Herman Rusly meraih kesuksesan besar.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut