get app
inews
Aa Read Next : Badan Pegal usai Berhubungan Seks, Ternyata Ini Alasannya

Berikut 7 Manfaat Baik Orgasme dalam Berhubungan Intim, Kurangi Stres dan Perpanjang Usia

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 06:16 WIB
header img
Manfaat Orgasme dalam Berhubungan Intim ( Foto : Istimewa)

iNewsCirebon.id -Orgasme yang terjadi saat berhubungan intim tidak hanya bisa mempererat hubungan Anda dan pasangan. Namun di balik itu terdapat berbagai manfaat kesehatan, Orgasme merupakan puncak kenikmatan dari hubungan seksual pada pria maupun wanita.

Mengutip dari okehelth 7 manfaat baik orgasme bagi tubuh harus Anda ketahui.

 

1. Bisa menurunkan kanker prostat

Dilansir dari Insider, British Journal of Urology International memaparkan bahwa orgasme atau ejakulasi pada pria yang terjadi sebanyak empat kali seminggu bisa menurunkan resiko kanker prostat hingga 30% pada pria di atas 50 tahun

2. Meningkatkan sistem imun

Sebuah penelitian mengatakan jika seks adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah flu biasa dan demam. Hal tersebut karena orgasme yang terjadi sebanyak satu hingga dua kali dalam seminggu bisa meningkatkan zat antibodi dalam tubuh.

3. Mengurangi stres

Saat seseorang mengalami orgasme, tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin. Hormon tersebut dapat membantu tubuh untuk melepaskan ketegangan sehingga kadar stres akan menurun. Akibatnya tubuh akan merasa lebih santai dan rileks.

4. Meningkatkan mood

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, ketika orgasme tubuh akan melepaskan hormon oksitosin. Selain bisa meredakan stres, hormon tersebut dapat membangkitkan mood sehingga Anda akan menjadi lebih bahagia setelah berhubungan intim.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut