Kisah Perempuan Malaysia, Mengira Hamil 24 Minggu, Ternyata Tumor Ganas Dalam Perut

Vivin Lizetha
.
Rabu, 28 September 2022 | 10:40 WIB
Kisah Perempuan Malaysia, Mengira Hamil 24 Minggu, Ternyata Tumor Ganas Dalam Perut (Foto : istimewa)

JAKARTA,iNewsCirebon.id - Najihah Zakri, Seorang perempuan di Negeri Jiran Malaysia, berusia 22 tahun mengalami perut buncit seperti tengah hamil 24 minggu, Namun apa yang terjadi? Setelah diperiksakan ke dokter, terdapat tumor yang besar di dalam perut perempuan tersebut.

Mengutip dari MStar, Rabu (28/9/2022), awalnya Najihah sering mengalami telat menstruasi sejak bulan Maret hingga Juni. Meskipun ia merasa ada yang ganjil dari tubuhnya, namun tidak membuat Najihah langsung berkunjung ke dokter.

Selain karena kesibukan sekolah, juga karena ia mengira itu bukan sesuatu hal yang harus dikhawatirkan. Namun setelah semakin lama, gejalanya semakin aneh.

" Haid hanya 4 hari terus berhenti. Dua tiga hari kedepan, keluar lagi. Kadang-kadang seperti keguguran karena ada flek. Saat itulah saya sadar ada masalah," tutur Najihah dikutip dari sumber yang sama.

Hingga pada bulan Mei, perut bagian bawahnya buncit namun tidak sakit saat ditekan. Inilah yang kemudian membuatnya membulatkan tekad mengunjungi dokter pada bulan Juni.

Saat pengecekan berlangsung, diketahui ada sebuah tumor dalam rahim Najihah. Akhirnya ia dirujuk ke rumah sakit lain untuk pemeriksaan CT scan

Ia kemudian melakukan CT scan untuk memastikan tumor yang diidapnya. Tidak main-main, terdapat massa sebesar 20 cm dengan berat 2 kg yang bersarang di dalam rahim Najihah. Inilah yang membuat perut gadis cantik ini buncit seperti hamil.

Akhirnya, Najihah melakukan operasi pengangkatan tumor. Setelah melakukan biopsi, diketahui tumor itu bersifat ganas. Najihah didiagnosa menderita kanker ovarium.

Meski ia sempat putus asa, namun Najihah tetap berusaha untuk sembuh dengan melakukan kemoterapi. Ia berharap di luar sana semua orang selalu aware dengan masalah yang terjadi pada tubuh sehingga bisa segera ditangani dokter dengan cepat.

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini