get app
inews
Aa Read Next : Setelah 20, Artis Lawas Sally Marcelina Jujur Ciuman Pertama di Umur 18 Tahun, Ini Kisahnya!

Kisah Yati Surachman, Sempat Tetap Laksanakan Sholat Meski Sudah Pindah Agama

Selasa, 27 September 2022 | 15:29 WIB
header img
Kisah menarik perjalanan spiritual Yati Surachman saat memilih agama. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Ada kisah menarik dari perjalanan spiritual Yati Surachman saat memilih agama. Yati mengaku sudah memeluk agama Kristen sejak usianya masih remaja namun di satu sisi menjalani sholat saat di rumah. 

Yati pun menceritakan alasan sederhana yang membuat dirinya sholat meski sudah menjadi Kristiani. Mulanya, Yati bercerita bagaimana dia luluh dengan agama Kristen saat melihat pohon natal di rumah tetangga.

Dari kejadian terkait pohon natal tersebut, Yati lantas mantap berpindah menjadi umat kristiani. Namun di usia yang masih sangat muda, Yati pun belum belum berani mengutarakan status agama barunya pada pihak keluarga. 

"Dari sanalah aku belajar dan belajar. setelah itu saya minta baptis. saya memang belum berani mengakui waktu itu" kata Yati Surachman, dikutip dari YouTube The Miracle of Life.

Ketidakberanian Yati untuk jujur terkait agama barunya pada keluarga membuat dia harus beribadah secara sembunyi-sembunyi. Bahkan, Yati sempat masih mengerjakan ibadah Sholat meski tak lagi menganut Islam.

"Sebelum menyatakan bahwa saya Kristen, saya melakukan sholat," ujarnya.

Tapi nampaknya keluarga Yati pun mulai mencurigai sesuatu dari ibadah sholat yang dia dikerjakan. Pihak keluarga merasa Yati beribadah terlalu cepat. 

“Kamu nih kalau sholat kok cepat benar? yah cuman gerak," tutur Yati.

Ketika sudah menjadi kristiani, Yati pernah merasakan keimanannya goyah lantaran ditimpa suatu masalah. Namun, pada akhirnya Yati tetap berpegang teguh dengan agama Krsiten hingga saat ini.

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut