Logo Network
Network

5 Pemain Timnas U20 Dengan Nilai Transfer Termahal Piala Asia 2023, Intip Apakah Pemain Favoritmu

Riant Subekti/Net Cirebon
.
Selasa, 20 September 2022 | 17:11 WIB
5 Pemain Timnas U20 Dengan Nilai Transfer Termahal Piala Asia 2023, Intip Apakah Pemain Favoritmu
Berikut Pemain Timnas U20 Dengan Nilai Transfer Termahal ( Foto : MNC)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-20 dengan nilai transfer termahal di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya pemain yang sudah diandalkan oleh Timnas Senior Indonesia.

Ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 dengan nilai transfer termahal di kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Perjalanan Timnas Indonesia U-20 dalam ajang bergengsi Piala Asia U-20 2023 diawali dengan cukup memuaskan. Mereka berhasil memenangkan pertandingan melawan Timor Leste U-20 pada 14 September 2022 kemarin dengan skor 4-0

Berikut Pemain Timnas Indonesia U-20 dengan Nilai Transfer Termahal. 

 

1. Marselino Ferdinan

Pemain bintang pertama yang memiliki nilai transfer fantastis adalah Marselino Ferdinan. Gelandang serang yang satu ini juga menjadi salah satu andalan dari Timnas Senior Indonesia.

Ia telah dipercaya Shin Tae-yong untuk tampil bersama Timnas Senior Indonesia sebanyak lima kali pertandingan dengan mencetak satu gol. Marselino Ferdinan diketahui memiliki nilai transfer sebesar Rp3,91 miliar.

2. Ronaldo Kwateh

Selain Marselino, Ronaldo Kwateh juga menjadi salah satu pemain yang paling diharapkan dalam ajang Piala Asia U-20 2023 mendatang. Ia memiliki nilai transfer seharga Rp3,04 miliar dan juga sempat membela Timnas Senior Indonesia sebanyak dua kali.

Selain tergabung dalam Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh juga membela tim Madura United.

3. Alfriyanto Nico

Bintang Persija Jakarta, yakni Alfriyanto Nico, memiliki nilai transfer yang cukup tinggi. Walaupun tidak setinggi kedua pesepak bola di atas, namun performanya tidak bisa dianggap remeh. 

Ia bermain sebagai sayap kanan dan menjadi andalan Shin Tae-yong di lini serang Timnas Indonesia. Dalam lima kali pertandingan, Alfriyanto Nico telah mencetak sebanyak dua gol pada ajang Piala AFF U-19 2022 lalu. Ia diketahui memiliki nilai transfer sebesar Rp1,74 miliar.

4. Muhammad Ferrari

Kualitas Muhammad Ferrari di posisi bek atau defender cukup terlihat mengesankan pada ajang Piala AFF U-19 2022 lalu. Ia juga menjadi kapten Timnas Indonesia U-19 dalam ajang tersebut dan berperan penting dalam menjaga pertahanan Timnas Indonesia U-20 pada ajang Piala Asia mendatang. 

Ia diketahui memiliki nilai transfer sebanyak Rp1,30 miliar.

5. Cahya Supriadi

Yang terakhir yaitu Cahya Supriadi yang berperan sebagai penjaga gawang Timnas. Ia menjadi andalan Shin Tae-yong sejak tampil di Timnas Indonesia U-19 lalu dan memiliki nilai transfer sebesar Rp1,30 miliar.

Itulah lima pemain Timnas Indonesia U-20 dengan nilai transfer termahal di kualifikasi Piala Asia U-20 2023, apakah salah satunya pemain favoritmu. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.