get app
inews
Aa Read Next : 5 Tempat Misterius di Bumi yang Sulit Dijelaskan hingga Membuat Peneliti Bingung

Fenomena Tanah Hidup, Konon Bisa Menelan Manusia

Rabu, 24 November 2021 | 12:45 WIB
header img
Fenomena unik tanah hidup (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Salah satu fenomena alam di Jombang yang tidak banyak diketahui orang, yakni tanah hidup yang konon katanya bisa menelan manusia.

Melalui Channel YouTube Megaluh TV, mengungkap kejadian tanah yang disebut-sebut hidup itu berlokasi di tengah-tengah sawah, fenomena alam yang satu ini terletak di Barat Desa Denanyar Jombang Jawa Timur.

Menurut pemilik akun, tanah ini cukup berbahaya, karena bisa bergoyang-goyang. Konon, bisa menelan manusia ke dalam bumi.

“Mungkin karena ada yang di Lapindo itu ya, tembusan dari Lapindo," ujar pemilik YouTube channel Megaluh TV dalam videonya, dikutip Senin (15/11/2021).

Seperti diketahui, Lumpur Lapindo adalah peristiwa menyemburnya lumpur panas di lokasi pengeboran Lapindo Brantas Inc. Lokasi tanah hidup ini memang tidak jauh dari Lapindo.

Terjadi semenjak 2006, namun dampak yang dirasakan masih terasa sampai sekarang. Tekstur tanah cukup berbahaya dan tidak bisa ditanami apa pun.

Tanah hidup ini, keberadaannya di tengah-tengah sawah dan sulit ditumbuhi tanaman. Yang terlihat hanya rumput-rumput liar.

Untuk membuktikan tanah hidup ini, pemilik akun menginjak-injak tanah. Dia memperlihatkan bagaimana tanah itu bergoyang-goyang layaknya kasur yang diinjak-injak. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut