get app
inews
Aa
Read Next : Kunjungi Kantor Imigrasi Cirebon, Dirjen Imigrasi : Bangga Dengan Layanan Pegawai pada Masyarakat

Gara-Gara Salah Pakai Jilbab, Polisi Pukuli Perempuan Muda Hingga Tewas

Minggu, 18 September 2022 | 14:13 WIB
header img
Gara-gara salah pakai jilbab, Polisi pukuli perempuan muda hingga tewas. (Foto: Istimewa)

TEHERAN, iNewsCirebon.id – Gara-gara salah pakai jilbab, Polisi pukuli perempuan muda hingga tewas. Seorang perempuan muda di Iran diduga dipukuli oleh polisi moral yang terkenal menakutkan hingga meninggal.

Hal tersebut dipicu karena gadis malang tersebut mengenakan hijab dengan cara yang salah. Gadis muda yang bernama Mahsa Amini (22) dinyatakan mati otak dan akhirnya meninggal dunia. 

Dia dilaporkan telah dipukuli oleh polisi pada Selasa (13/9/2022) hingga mengalami koma. Kejadian tersebut bermula saat perempuan muda itu berkunjung ke rumah kerabatnya. 

Ditengah melakukan perjalanan dari provinsi barat Kurdistan ke ibu kota Teheran Mahsa di bawa polisi. Menurut polisi Iran, Mahsa tidak mengikuti aturan, yang secara hukum mewajibkan perempuan di Iran untuk mengenakan hijab.

Media independen, Iran Iranwire melaporkan, polisi membawa Mahsa dari jalan pada malam sebelumnya sebelum dia diduga dipukuli di sebuah stasiun. Di Vozara Avenue, banyak perempuan senasib dengan Mahsa yang juga ditahan. 

Laporan media lain melaporkan, seorang saksi mata mengklaim, Mahsa ditangkap dan dipukuli di dalam mobil polisi moral saat dibawa ke pusat penahanan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut