get app
inews
Aa Read Next : 2 Nakes di PKM Pamengkang Terpapar Covid-19

Kasus Meningkat, Tempat Tidur Isolasi Pasien Covid-19 di Jakarta Terisi 78 Persen

Rabu, 16 Juni 2021 | 14:15 WIB
header img
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan keterpakaian tempat tidur isolasi pasien covid-19 di ibu kota meningkat seiring melonjaknya kasus. (Foto: MNC Portal Indonesia/Dominique Hilvy Febriani)

JAKARTA, iNews.id - Keterpakaian tempat tidur isolasi pasien covid-19 di Ibu Kota Jakarta meningkat seiring melonjaknya kasus virus corona. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan, hal itu juga terjadi pada ruang ICU di rumah sakit rujukan.

"Memang terjadi peningkatan lonjakan kasus covid-19 di DKI Jakarta. Data per 15 Juni 2021 tempat tidur yang kita miliki 7.861, sudah terpakai 6.117 unit. Artinya sudah mencapai 78 persen," ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Dia mengungkapkan sebanyak 73 persen ruangan ICU telah dihuni oleh pasien Covid-19. "Ruang ICU juga begitu, kita punya 1.127 ruang ICU terpakai 824. Artinya 73 persen," kata Riza.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengungkapkan lonjakan kasus covid-19 usai Idulfitri di DKI Jakarta masuk ke tahap serius. Pemprov pun berupaya keras mencegah penanganan covid-19 memasuki fase genting. "Ini terjadi peningkatan luar biasa, hampir 50 persen dalam seminggu terakhir ya. Untuk itu kami minta seluruh masyarakat waspada, hati-hati," ucap Riza.

Riza mengatakan seluruh masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan sadar akan bahaya covid-19 dan mutasinya di mana pun serta kapan pun. "Kami minta tetap berada di rumah kecuali hal-hal yang penting, terlebih bagi anak-anak di bawah sembilan tahun, orang tua di atas 60 tahun kami minta sebaiknya tidak keluar rumah," ujar Riza.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut