get app
inews
Aa Read Next : Intip 4 Club Sepak Bola Termahal di Asia Tenggara, Apakah Indonesia Termasuk

5 Fakta Menarik Ilija Spasojevic, Pemain Naturalisasi yang Sudah Bermain di Berbagai Negara

Minggu, 11 September 2022 | 08:54 WIB
header img
Lima fakta menarik Ilija Spasojevic, pemain naturalisasi yang sudah bermain di berbagai negara. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Lima fakta menarik Ilija Spasojevic, pemain naturalisasi yang sudah bermain di berbagai negara. Ilija Spasojević adalah pemain sepak bola asal Montenegro berkewarganegaraan Indonesia yang bermain di Liga 1 untuk klub Bali United dan Timnas Indonesia. 

Dia sering digambarkan bermain dengan gaya striker Inggris karena kemampuan fisik dan kemampuan duel udara. Fakta-fakta menarik Ilija Spasojevic akan dibahas pada artikel satu ini. Ya, sebagaimana diketahui, penyerang 34 tahun ini sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia.

Salah satu fakta menarik Spaso berhasil mengantarkan Bali United meraih gelar juara Liga 1 secara back to back atau dua kali berturut-turut di musim 2019 dan kini 2022. Sosok Ilija Spasojevic kini menampilkan namanya sebagai top scorer Liga 1 dengan torehan 23 gol dan 4 assist.

Lantas apa saja fakta menarik Ilija Spasojevic, dikutip dari Berbagai Sumber, Minggu (10/9/2022) berikut fakta-fakta menarik Ilija Spasojevic.

fakta menarik Ilija Spasojevic:

1. Pernah Bela 2 Negara

Spaso diketahui sempat membela beberapa negara di berbagai kelompok usia. Mulai dari Yugoslavia U17, U19 Yugoslavia, Serbia-Montenegro U-21 dan tim nasional Montenegro U21. Tak heran jika pemain yang kini berusia 35 tahun ini memiliki banyak pengalaman.

2. Pernah Satu Tim dengan Milos Krasic 

Jauh sebelum datang ke Indonesia, Ilija Spasojevic lebih dulu berkarier di negara asalnya, Serbia. Ketika itu ia bergabung dengan FK Vojvodina ada 2002.

Di klub tersebut Ilija Spasojevic ternyata pernah satu tim dengan Milos Krasic. Ketika itu eks selandang serang Timnas Serbia itu juga sedang meniti karier sepakbola-nya. Singkat cerita, pada periode 2010-2012 Milos Krasic hijrah ke Juventus, setelah sempat membela CSKA Moscow selama enam tahun.

Di Juventus, Milos Krasic turut bermain 50 kali dan menyumbang 10 gol serta sembilan assist. Milos Krasic pun sukses mempersembahkan Liga Italia 2011-2012 bagi Juventus.

Sayangnya, meski pernah satu tim, karier Ilija Spasojevic belum seberuntung Milos Krasic. Ilija Spasojevic lebih banyak berkarier di sepakbola Indonesia, ketimbang Eropa.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut