get app
inews
Aa Read Next : Daftar Wanita Indonesia yang Menikah dengan Artis Top Dunia, Nomor 3 Memiliki Selisih Usia 7 Tahun

5 Artis Rajin Sedekah, Nomor 4 Asuh 1000 Anak Yatim

Sabtu, 10 September 2022 | 15:18 WIB
header img
Artis yang gemar sedekah (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ada sejumlah artis rajin yang gemar sedekah dan berbagi kepada sesama. Meskipun kehidupan para artis dinilai dekat pada kemewahan, deretan artis ini tidak lupa untuk menyisihkan hartanya kepada yang membutuhkan.

Tidak heran, karena sering sedekah itulah karier mereka semakin cemerlang dan rezeki pun mengalir. Bahkan, ada yang mengaku dari sedekahlah kehidupan mereka bisa seperti sekarang.

Ini 5 artis yang rajin sedekah:

1. Raline Shah
Artis yang rajin sedekah pertama ada Raline Shah. Selain cantik dan jago akting, Raline Shah juga sangat ringan tangan dalam membantu sesama.

Dia pun aktif dalam kegiatan sosial dan turun langsung menggalang dana untuk kebutuhan sesama. Raline Shah sendiri memang memiliki hasrat untuk berkontribusi di bidang kemanusiaan dan memulai kerja sama dengan berbagai badan amal di Indonesia dan internasional. Raline bahkan pernah menjadi sukarelawan untuk United Nation's High Commissioner for Refugees (UNHCR) dan World Wide Fund for Nature (WWF).

2. Baim Wong
Artis yang rajin sedekah kedua ada Baim Wong. Aktor yang satu ini terkenal senang berbagi kepada sesama, terutama orang-orang yang membutuhkan.

Artis yang kini menjadi YouTuber tersebut juga kerap bagi-bagi uang, barang-barang elektronik, motor, dan lainnya kepada masyarakat sekitar. Hal ini membuat suami Paula Verhoeven ini terkenal dermawan dan baik hati.

3. Ivan Gunawan
Artis yang rajin sedekah berikutnya, ada Ivan Gunawan. Desainer yang akrab disapa Igun ini juga sering berbagi. Dia kerap menyumbangkan busana-busana rancangannya yang harganya fantastis kepada artis-artis. Terutama artis-artis pendatang baru, misalnya mereka yang datang dari ajang pencarian bakat.

4. Dorce Gamalama
Artis yang rajin sedekah terakhir ada mendiang Dorce Gamalama. Semasa hidup, Dorce tidak hanya terkenal karena multitalenta dan pandai menghibur banyak orang, tetapi juga rajin sedekah kepada kaum dhuafa. Berbagi tanpa banyak orang yang tahu.

Bahkan, di kanal YouTube Ruben Onsu beberapa waktu lalu, Dorce mengungkapkan jika dia mengasuh sampai 1000 orang anak yatim. 1000 anak yatim itu berada di yayasannya.

5. Raffi Ahmad
Artis yang rajin sedekah berikutnya ada Raffi Ahmad. Tak heran jika pria yang dijuluki ‘Sultan Andara’ ini kerap berbagi kepada sesama, terutama orang-orang di sekitarnya seperti karyawan. Saking royalnya, Raffi pernah membelikan rumah, laptop, baju-baju branded, hingga memberangkatkan umrah untuk karyawannya.

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut