get app
inews
Aa Read Next : Indomaret Menjamur, Bagaimanakah Penampakan Gerai Indomart Pertama di Indonesia?

Intip Kisah Sukses Pendiri Es Teler 77 Sukiyatno Nugroho, Hingga Miliki 300 Cabang

Kamis, 08 September 2022 | 20:01 WIB
header img
Intip Kisah Sukses Pendiri Es Teler 77, Sukiyatno Nugroho, Miliki 300 Cabang ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Intip kisah sukses pendiri es teler 77, Sukiyatno Nugroho, Pria kelahiran Pekalongan pada 3 Agustus 1948 ini sukses membuat Es Teler 77 menjadi salah satu waralaba terbesar di Indonesia dan miliki 300 cabang di Indonesia dan luar negeri. 

Sukyatno Nugroho, pendiri sekaligus mantan presiden Es Teler 77,Banyak kisah menarik yang bisa diteladani dari perjalanannya, terutama proses jatuh bangun dirinya saat mendirikan usaha yang sampai sekarang masih tetap eksis. Bahkan, Es Teler 77 sudah memiliki cabang di Singapura dan Melbourne, Australia. 

Meski berasal dari kalangan menengah, Sukyatno hanya bersekolah hingga jenjang SMP karena tidak cakap di bidang akademik. 

Dia bahkan pernah tidak naik kelas hingga dua kali. Sadar tidak cakap di akademisi, dia memilih tidak melanjutkan pendidikan ke SMA. Dia lebih memilih untuk belajar berdagang.

Kemudian, orang tuanya mengirim Sukyatno ke rumah pamannya untuk diajari berdagang. Dia akhirnya bekerja menjadi salesman alat elektronik. Saat itu, dia bertemu istrinya Yenny Widjaja yang merupakan sesama pedagang alat elektronik.


Sukiyatno Nugroho, Pendiri Es Teler 77

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut