Logo Network
Network

6 Meme Lucu Yana yang Hilang Misterius di Cadas Pangeran, No 4 Bikin Ngakak Mengocok Perut

Agus Warsudi
.
Jum'at, 19 November 2021 | 16:34 WIB
6 Meme Lucu Yana yang Hilang Misterius di Cadas Pangeran, No 4 Bikin Ngakak Mengocok Perut
Sejumlah hantu membentangkan spanduk di Cadas Pangeran menuntut Yana. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Banyak masyarakat yang kesal dan marah terhadap Yana Supriatna (40), pria yang hilang secara misterius di Jalan Nasional Cadas Pangeran, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Rabu (17/11/2021). Bukan hanya marah dan kesal, masyarakat dan berbagi pihak merasa dibohongi setelah mengetahui Yana telah ditemukan dengan selamat di Dawuan, Majalengka oleh tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Sumedang, Kamis (18/11/2021)

Masyarakat sudah telanjur turut prihatin dan mendoakan agar Yana segera ditemukan. Apalagi pesan suara Yana yang dikirimkan ke istrinya pada Rabu (17/11/2021) sekitar pukul 18.00 WIB, viral di media sosial. Dalam pesan suara pertama, Yana mengaku hendak melaksanakan sholat di Cadas Pangeran bersama orang Sumedang yang menumpang motornya. Sedangkan dalam pesan suara kedua, terdengar suara Yana merintih dan menangis. Kontan saja, simpati dan keprihatinan masyarakat bertambah. Bahkan tim search and rescue (SAR) gabungan dari berbagai unsur telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menemukan Yana. Selain Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung, turut pula dalam operasi pencarian, K-9 Ditsabhara Polda Jabar, Polres Sumedang, Polsek Pamulihan, Kodim Pamulihan, dan unsur lain.

Tak hanya tim SAR gabungan, beberapa paranormal pun ikut membantu mencari Yana dengan cara mereka. Paranormal diwawancara wartawan untuk mengetahui petunjuk gaib yang mereka terima. Akhirnya, setelah Yana ditemukan selamat tanpa kurang suatu apapun, cerita tentang pria asal Kampung Babakan Regol, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten itu pun seperti terasa hambar. Lucunya, kekesalan itu dicurahkan warganet dengan membuat meme lucu, baik dalam bentuk gambar, tulisan, maupun video. Sejumlah meme beredar di media sosial, baik dalam bahasa Indonesia maupun Sunda dan mengundang tawa.

Berikut 6 meme lucu yang beredar di media sosial: 
1. Foto wajah Yana Supriatna seolah mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Foto itu berisi tulisan, "Mohon doa dan dukungan untuk Sumedang yang lebih baik. Yana Supriatna. Putra asli Sumedang."

2. Sebuah pelang berisi tulisan "Kuncen tutup (gara-gara Yana)"

3. Foto beberapa paranormal duduk sambil terpekur. Dalam foto berisi tulisan, "Pikir Yana ku mneh belaan maneh ngajedog hndpn cds pngeran, ari mneh ker ngopi edaan (Pikir sama kamu Yana. Demi kamu, duduk di bawah Cadas Pangeran. Sedangkan kamu sedang minum kopi, gila)."

4. Sebuah foto beberapa hantu membentangkan spanduk berisi tulisan, "Tuntut Yana karena sudah menuduh kami".

5. Foto petugas membawa pistol. Dalam foto tertera tulisan, "Yana. Mana Yana!?"

6. Sebuah pesan singat berisi tulisan, "Inpo. Perkumpulan siluman nu aya di Cadas Pangeran ayena nju rapat. Enjing bade demo ka polsek. Bade ngalaporkeun Kang Yana. Pasal pencemaran nama baik". 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini