get app
inews
Aa Read Next : Pria Amerika Serikat Jadi Orang Terkaya Didunia Dengan Harta Rp.1.409 Kuintiliun, Ini Penyebabnya

Salah Transfer? Catat Cara Mudah Membatalkan Transferan yang Sudah Terkirim M-Banking BCA

Senin, 05 September 2022 | 10:17 WIB
header img
Cara mudah membatalkan transferan yang sudah terkirim melalui m-banking BCA (Foto: BCA)

SALAH transfer bikin kepala pusing tujuh keliling. Namun jangan khawatir, ternyata ada beberapa cara mudah membatalkan transferan yang sudah terkirim m-banking BCA.

Anda hanya perlu mengikuti beberapa syarat untuk melakukan itu. Memang cukup repot, namun setidaknya sebanding dibandingkan harus merelakan uang Anda yang hilang. Karena itu tidak ada salahnya Anda membaca artikel ini untuk membatalkan transfer di bank dengan kode emiten BBCA.

Lantas bagaimana cara membatalkan transferan yang sudah terkirim m-banking BCA? Simak penjelasan yang dihimpun kami. 

1. Meminta Surat Laporan ke Kantor Polisi Terdekat

Sebelum Anda melakukan pembatalan transferan melalui BCA Mobile, langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu meminta surat laporan terlebih dahulu ke kantor polisi terdekat. 

Beberapa berkas yang wajib dibawa saat membuat surat laporan yaitu KTP asli dan bukti transfer uang.

Untuk mempercepat proses pembuatan surat laporan, Anda dapat memberikan kesaksian mengenai kronologis kejadian salah transfer secara jelas pada pihak kepolisian yang menanganinya. Tunggu hingga proses selesai dan Anda akan diberi berkas berupa surat laporan kasus salah transfer.

2. Datang ke Kantor BCA

Setelah Anda mendapatkan surat keterangan laporan kasus salah transfer dari kantor polisi, langkah selanjutnya yaitu datang ke kantor cabang BCA terdekat untuk menindaklanjuti pembatalan uang yang sudah ditransfer. Sebelumnya, Anda bisa mengambil nomor antrian Customer Service terlebih dahulu dan tunggu hingga nomor urut antrian Anda dipanggil. 

Sampaikan kepada pihak Customer Service kronologi kejadian salah transfer dengan memberikan bukti transfer dan surat keterangan dari kepolisian. Selanjutnya, pihak Customer Service akan melakukan pencocokan kepemilikan data diri Anda dengan data rekening. 

Untuk bukti transfer ini dapat berupa foto kertas transferan atau tangkapan layar (screenshot) apabila Anda menggunakan BCA Mobile untuk memperkuat laporan. Jangan lupa juga untuk menunjukkan KTP asli kepada pihak Customer Service bank BCA sebagai sarana pencocokan dan validasi data, sehingga masalah pengembalian uang yang salah transfer dapat diproses dengan cepat. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut