get app
inews
Aa Read Next : Bupati Cirebon Apresiasi Penyelenggaraan Gegesik Kreatif Festival 2022

Ini 5 Kepala Dinas yang Dilantik Bupati Cirebon, Camat Plumbon Pimpin Disperindag

Sabtu, 03 September 2022 | 08:14 WIB
header img
Ini 5 Kepala dinas yang dilantik Bupati Cirebon, Camat Plumbon pimpin Desperindag. (Foto: IStimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Ini 5 Kepala dinas yang dilantik Bupati Cirebon, Camat Plumbon pimpin Desperindag. Bupati Cirebon Imron melantik dan mengambil sumpah Sekretaris Daerah, Dr H Hilmy Rivai MPd dan juga lima kepala dinas di lingkungan Pemkab Cirebon, Kemarin. 

Bupati Cirebon Imron, mengatakan kalau semua tahapan dalam menentukan posisi Sekda dan kepala dinas telah dilalui oleh Pemkab Cirebon sebelum penentuan pejabat yang dilantik. Dengan demikian, Imron menegaskan pihaknya sudah mengikuti aturan perundangan yang berlaku.

"Keputusan ini melalui proses dan tahapan cukup panjang. Tentu setelah diketahui berbagai pihak dan lembaga terkait dalam proses seleksi kemarin. Dan mereka akan langsung bekerja setelah dilantik dan diambil sumpah jabatan ini," ujar Imron. 

Dijelaskan Imron, tahapan yang dimulai dengan proses penjaringan melalui sejumlah tahapan dengan sistem yang ada dan terintegrasi sesuai syarat dan ketentuan. Meskipun dalam perjalanannya ada sejumlah stigma negatif dan opini, kata Imron, merupakan hal wajar dan lumrah disebuah birokrasi. 

"Stigma tersebut tergantung sudut pandang saja, yang penting sistem pelaksanaan sesuai aturan. Penentuan ini tentunya sudah melalui mekanisme yang berlaku," katanya. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut