get app
inews
Aa Read Next : Setelah 20, Artis Lawas Sally Marcelina Jujur Ciuman Pertama di Umur 18 Tahun, Ini Kisahnya!

4 Artis Legendaris yang Vakum dari Dunia Hiburan, Ada yang Idap Kanker dan Meninggal Dunia

Kamis, 01 September 2022 | 17:01 WIB
header img
Artis legendaris yang vakum karena sakit. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Deretan artis legendaris yang vakum dari dunia hiburan karena sakit. Pada masa itu, para artis ini sangat tenar berkat kiprah mereka di industri hiburan.

Beberapa diantara mereka sampai mengalami perubahan fisik yang cukup drastis. Lantas siapa saja artis lawas yang vakum dari dunia hiburan karena sakit?

Berikut artis legendaris yang vakum dari dunia hiburan:

1. Aminah Cendrakasih
Artis legendaris yang vakum dari dunia hiburan pertama ada Aminah Cendrakasih. Aktris senior tersebut terkenal dengan peran Mak Nyak di serial 'Si Doel Anak Sekolahan'.

Penyakit yang diderita Aminah yaitu glaukoma yang membuat penglihatannya terganggu dan kini dia hanya berbaring di atas kasur. Meski begitu, di tengah-tengah vakumnya Aminah sempat tampil di film-film 'Si Doel'.

2. Mat Solar
Artis legendaris yang vakum dari dunia hiburan kedua ada Mat Solar. Beberapa waktu lalu, keadaan pemeran Bajuri di 'Bajaj Bajuri' mencuri perhatian publik.

Hal tersebut karena dia menderita penyakit stroke. Bersama anak dan istrinya, Mat Solar datang dengan kondisi duduk di atas kursi roda. Penyakit yang diidapnya itulah yang membuat Mat Solar jarang tampil lagi di layar kaca.

4. Rudy Wowor
Artis legendaris yang vakum dari dunia hiburan berikutnya ada Rudy Wowor. Salah satu artis lawas yang vakum dari dunia hiburan karena sakit. Dia diketahui masuk rumah sakit pada 2017.

Kala itu, dia mendapat perawatan intensif di sebuah rumah sakit di kawasan Kramatjati, Jakarta Timur. Sang aktor diketahui mengidap kanker prostat sejak 2010. Rudy Wowor pada akhirnya tutup usia pada Oktober 2018 di 76 tahun.

5. Urip Arphan
Artis legendaris yang vakum dari dunia hiburan terakhir ada Urip Arphan. Dia harus berjuang melawan penyakit stroke sejak lama. Namun pada tahun 2021 silam, Urip Arphan dinyatakan meninggal dunia di usia 71 tahun. Itulah deretan lawas yang vakum dari dunia hiburan karena sakit.

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut