get app
inews
Aa Read Next : Subsidi Motor Listrik Baru Rp7 Juta per Unit, Berlaku Mulai 20 Maret 2023

4 Penyedia Layanan Ganti Baterai Motor Listrik di Indonesia

Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:38 WIB
header img
Empat penyedia layanan ganti baterai motor listrik di Indonesia. (Foto: Istimewa)

2. Oyika

Oyika memberikan pelayanan beragam mulai dari brand Viar, Rakata, Elfindo hingga Selis. Bahkan kedepannya Oyika juga tengah menjajaki kerjasama dengan Gesits dan kini sudah masuk tahap produksi penyesuaian dudukan baterainya.

Sementara untuk spesifikasi baterainya, Oyika menyajikan varian 60 volt 11 Ah. Nantinya di motor akan dipasang paralel dua baterai 60 volt 22 ah. Dengan dukungan dua baterai tersebut, daya jelajahnya diprediksi mencapai 60 km.

Selama penggunaannya, konsumen bebas mengganti unit baterai yang dibutuhkan. Saat ini, Oyika memiliki SPBKLU sebanyak 32 titik di Jabodetabek dengan penambahan 25 titik hingga akhir tahun. Sementara skema yang ditawarkan adalah penyewaan unit bersama motornya sebesar Rp 265 ribu perpekan.

3. Honda Mobile Power Pack

SPBKLU dari Honda ini hanya cocok dipakai oleh baterai dari skuter Honda PCX Electric. Honda menghadirkan fasilitas penukaran baterai berjuluk Honda Mobile Power Pack.

Adapun lokasi Honda Mobile Power Pack baru terdapat pada tiga titik di Jakarta. Diantaranya main dealer Honda, seperti di Gunung Sahari, Tanah Abang dan Dewi Sartika Cawang. Skema yang ditawarkan pada SPBKLU ini adalah sebagai paket pendukung penyewaan Honda PCX Electric yang sampai saat ini belum dijual umum.

4. Gojek x Gogoro

Gojek x Gogoro adalah perusahaan asal Taiwan yang tengah naik daun, yakni Gogoro juga tak mau ketinggalan bermain di Indonesia. Alih-alih hadir sendirian, Gogoro menggandeng Gojek sebagai mitra di Indonesia bulan lalu.

Saat ini Gojek mengandalkan 250 unit Gogoro Smartscooters dengan empat unit GoStation yang berlokasi di SPBU Pertamina di Jakarta. Rencananya akan ada 5.000 unit motor listrik Gogoro yang dipesan Gojek untuk memenuhi kebutuhan mereka menuju perusahaan transportasi ramah lingkungan.

Itulah empat penyedia layanan ganti baterai motor listrik yang ada di Indonesia untuk saat ini, semoga dapat menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut