get app
inews
Aa Read Next : 3 Pemain Persib Bandung Anak Kesayangan Luis Milla di Timnas Indonesia

4 Fakta Dibalik Kekalahan Persib Bandung di Makasar, Luis Milla tidak Dampingi Pemain

Selasa, 30 Agustus 2022 | 10:29 WIB
header img
Empat fakta dibalik kekalahan Persib Bandung di Makasar, Luis Milla tidak dampingi pemain. (Foto: instagram)

MAKASAR, iNews.id - Empat fakta dibalik kekalahan Persib Bandung di Makasar, Luis Milla tidak dampingi pemain. Pekan ke 7 Liga 1 2022-2023 mempertemukan dua raksasa yakni tuan rumah PSM Makasar yang menjamu Persib Bandung.

Persib Bandung harus mengakui tim Juku Eja julukan PSM Makasar dengan skor fantastis yakni 5-1. Bertanding di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare pada Senin (29/8/2022) malam WIB, Maung Bandung -julukan Persib Bandung dipermalukan dihadapan pendukung PSM Makasar dengan 5 gol.

Berikut 4 fakta dibalik kekalahan Persib Bandung oleh PSM Makasar yang dikutip dari berbagai sumber, Selasa (30/8/2022).

1. Gol Cepat Yakob Sukri Buat Mental Pemain Persib turun

Gol cepat Yakob Sayuri di menit ke 3 membuat mental Marc Klok dan kawan-kawan mengalami penurunan. Setelah gol Yakob Sayuri, PSM Makassar mendominasi pertandingan dan akhirnya mencetak lima gol lewat Yakob Sayuri lagi (51’), Ramadhan Sananta (19’, 45+1’), dan Wiljan Pluim (65’).

Jadi, setelah gol menit kedua, anak-anak agak sulit mengembangkan permainan, lalu ada gol kedua, anak-anak makin down. Ini di luar perkiraan saya, ini evaluasi buat saya, hari ini anak-anak dengan gol cepat agak down,” ujar Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman.

2. Kesulitan Membongkar Pertahanan lawan

Persib Bandung hanya bisa membalaskan satu gol lewat Marc Klok (32’). Usai pertandingan, Budiman mengakui timnya langsung down usai kebobolan cepat di awal babak pertama. Menurutnya, setelah itu, para pemain Maung Bandung kesulitan mengembangkan permainan.

“Pertandingan ini saya tidak menyangka akan kebobolan dengan 5 gol ya, tapi intinya dengan gol cepat PSM, ini yang menjadi down pemain kami,” ujar Budiman.

3. Telan kekalahan ke 4 

Hasil negatif ini, Persib Bandung menelan kekalahan keempat di musim ini. dari 7 kali pertandingan hanya mampu berada di posisi 13 Klasemen dengan hasil 2 kali menang, 1 kali seri.

Dipekan kedelapan nanti, Persib akan mengadapai RANS Nusantara di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada 4 September 2022 yang akan datang.

Sementara Bagi PSM Makassar, kemenangan ini membuat mereka menempati posisi tiga klasemen Liga 1 2022-2023 dengan 16 angka. Sementara itu, Persib Bandung terjebak di urutan 13 dengan tujuh poin.

4. Luis Milla tidak dampingi pemain

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menghilang dari bench ketika pertandingan melawan PSM Makassar pada pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Gelora B.J Habibie, Senin (29/8/2022). Pelatih asal Spanyol itu mengalami demam sebelum pertandingan dimulai. 

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), pelatih kepala Persib Bandung, Luis Milla tak terlihat di lapangan. Ternyata, menurut keterangan resmi Persib, sang pelatih dinyatakan mengalami demam sebelum pertandingan.

“Luis Milla dipastikan belum bisa menjalani debutnya saat menghadapi PSM Makassar di Gelora B. J. Habibie, Parepare, Senin 29 Agustus 2022 malam ini. Pelatih anyar PERSIB itu terserang demam begitu tim tiba di stadion,” tulis keterangan Persib Bandung, Senin (29/8/2022).

Dokter Tim Persib Bandung, dr. Raffi Gani mengatakan pelatih asal Spanyol itu sudah mengeluhkan demam sesaat sebelum pertandingan. Tak mau ambil resiko, dr. Raffi kemudian membawa Luis Milla ke ruang medis untuk beristirahat.

“Ya, tadi setelah tiba di stadion coach (Luis Milla) mengeluhkan tidak enak badan. Agak sedikit kelelahan setelah menjalani beberapa agenda. Sudah ditangani dan sekarang coach harus beristirahat di ruang medis ketika tim sedang bermain di lapangan,” kata dr. Raffi. Oleh sebab itu, Luis Milla harus kembali menunda debutnya di Liga 1 2022/2023. Tugas mengawal di lapangan pada pertandingan kontra PSM Makassar diserahkan kepada sang asisten pelatih, Budiman.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut