get app
inews
Aa Read Next : Cerita Sarah, PSK Online Bertarif Rp1,2 Juta Sekali Kencan, Siap Layani 2 Tamu Sekaligus

4 Aplikasi yang Digunakan PSK Online untuk Open BO: No 1 Mudah Diakses dan Fitur Chat Multifungsi

Sabtu, 13 November 2021 | 15:54 WIB
header img
Ilustrasi PSK Online.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id - Profesi pekerja seks komersial (PSK) online saat ini, semakin marak seiring berkembangnya teknologi.

PSK online memanfaatkan aplikasi dan aplikasi pesan instan. Berbagai aplikasi itu terungkap dalam setiap kasus PSK Online yang terjadi di Ibu Kota.

Nah, berikut ini beberapa aplikasi pesan instan yang memang kerap disalahgunakan dalam bisnis prostitusi online.

1. MiChat

Aplikasi MiChat disebut-sebut dalam dugaan kasus prostitusi. Aplikasi yang telah diunggah lebih dari 10 juta itu menghadirkan fitur pencarian teman. Ada beberapa cara yang memungkinkan pengguna untuk berkesempatan dapat teman baru. Via chatroom, pengguna sekitar, atau semacam game mengapungkan pesan dalam botol (message in a bottle).


Aplikasi MiChat

Pada banyak kasus ditemukan prostitusi online OPEN BO menggunakan aplikasi ini lantaran mudah diakses dan digunakan dengan fitur chat yang multifungsi bisa mengirim foto dan lain sebagainya.

2. Tinder

Aplikasi Tinder hampir serupa dengan MiChat. Pengguna juga dapat mengetahui keberadaan orang sekitar.


Aplikasi Tinder

Maka tak jarang dari mereka menggunakan aplikasi ini untuk bertransaksi prostitusi secara online dengan membuka OPEN BO.

3.Twitter

Twitter merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk praktik prostitusi online. Oknum pengguna Twitter yang menawarkan jasa prostitusi online bahkan kerap mengunggah foto dan video mereka saat promosi.


Aplikasi Twitter

Twitter malah diyakini merupakan oleh Kepolisian Republik Indonesia sebagai tempat yang paling ramai promosi prostitusi online.

4. SayHi

Mirip dengan aplikasi di atas, SayHi bisa membantu kamu menemukan orang baru di sekitar kamu. Aplikasi sosial ini bisa mencari tahu orang-orang terdekat.


Aplikasi SayHi

Dengan menemukan mereka dengan peta, kamu bisa melakukan obrolan video dengan mereka secara bebas. Oleh sebab itu, aplikasi ini tentu saja bisa mudah disalahgunakan oleh pelaku prostitusi online.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut