get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Pendongeng, MPLS Tingkat SD Lebih Berwarna di SDN Samadikun Cirebon

Relaksasi Pemulihan Ekonomi, Kemenaker Gelar Padat Karya di Kelurahan Kesenden Kota Cirebon

Jum'at, 12 November 2021 | 13:57 WIB
header img
Lurah Kesenden, Ruliyanto Launching Program Padat Karya Kemenaker (Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id- Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar program padat karya tunai di kelurahan Kesenden tahun anggaran 2021.

Bertempat di RW 10, RT 1, 2 dan 3 Samadikun Selatan, kelurahan Kesenden kecamatan Kejaksan Kota Cirebon program tersebut di harapkan memberikan manfaat ekonomi warga sekitar yang terdampak pandemi Covid-19 selain dampak kebersihan lingkungan.

Lurah Kesenden Kota Cirebon, Ruliyanto mengatakan program tersebut nantinya menyasar normalisasi drainase saluran air dalam menghadapi musim penghujan, dimana di harapkan ketika intensitas hujan tinggi diharapkan air cepat surut pada pemukiman penduduk.

"Mudah mudahan program tersebut menjadi relaksasi ekonomi warga di tengah pandemi, di samping bermanfaat bagi kebersihan lingkungan sekitar, " ujarnya.

Para pekerja yang mengikuti program padat karya sendiri akan diberi upah Sebesar Rp. 70 ribu dalam kurung waktu 5 jam kerja dan dibagi menjadi 2 shift pekerjaan.

Program yang digelar kementerian tenaga kerja dan transmigrasi tersebut akan digelar selama 15 hari di kelurahan Kesenden.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut