get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kota Cirebon, Bos Media Suhendrik Resmi Daftar Bacalon Walikota Cirebon dari PDI Perjuangan

Tim Ekspedisi Kebangsaan Kota Cirebon Sampai Bandung Disambut Langsung Ridwan Kamil

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 11:41 WIB
header img
Tim Ekspedisi Kebangsaan Kota Cirebon Disambut Gubernur Jabar di Bandung ( Foto : Istimewa)

BANDUNG, iNews. id - Tim ekspedisi kebangsaan Cirebon,dengan berjalan kaki dari Cirebon menuju Bandung secara estafet menempuh jarak 127 KM, tiba di Kantor Gubernur Jawa Barat, Kamis (18.8.22)

Kedatangan Tim ekspedisi kebangsaan Kota Cirebon disambut dengan baik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta dengan staffnya.

Dalam sambutan Walikota Cirebon mengucapkan Terima kasih atas penyambutan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. 

"Kami datang dengan satu tujuan ingin mengucapkan rasa syukur yang dituangkan oleh para pelajar dengan membubuhkan tanda tangan pada spanduk sepanjang 40x4 meter," Ucapnya. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil sampaikan selamat datang di Bandung dan saya apresiasi semangatnya dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77.

"Hal ini merupakan peristiwa sejarah dan kegiatan ekspedisi kebangsaan ini baru pertama kali ada dan terjadi di gedung sate ini, Kegiatan ini sangat baik dan perlu di lestarikan serta dijadikan contoh oleh daerah lain. Cara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara yang berbeda". Sambut Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. Fahri Siregar,mengatakan ekspedisi kebangsaan, dengan berjalan kaki dari Cirebon menuju Bandung, merupakan bentuk patriotisme. Dan juga mengkampanyekan bahaya stunting di Kota Cirebon. 

" Seperti diketahui tim ekspedisi kebangsaan dibagi 11 tim, secara estafet bergantian dengan tim lainnya melaksanakan perjalanan star dari lapangan stadion Bima Cirebon pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 11.00 wib dengan jalan Kaki menuju ke kantor gubernur Jabar" Kata Kapolres. 

Adapun peserta jalan kaki Cirebon - Bandung (127 Km) terdiri dari 25 orang TNI, 25 orang Polri, 12 orang Banser dan 77 orang dari unsur Kecamatan dan Kelurahan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut