get app
inews
Aa Read Next : 11 Nama Lucu Pesepak Bola Dunia Bikin Ngakak: Kawin, Janda dan Duda Lalu Nangis 

5 Pemain Bola Top Indonesia yang Curi Perhatian Dunia, Nomor 2 Bikin David Beckham Angkat Topi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 23:44 WIB
header img
5 pemain Indonesia yang curi perhatian dunia (Foto: AFP)

JAKARTA, iNews.id - Ada lima pemain sepakbola Indonesia yang mencuri perhatian dunia. Salah satunya bahkan sampai membuat legenda Manchester United David Beckham angkat topi. Kepiawaiannya dalam bermain bola membuat para pesepak bola ini mendapat sorotan dari dunia. Siapa sajakah mereka?

Berikut 5 pemain Indonesia yang curi perhatian dunia:

1. Marselino Ferdinan

Pemain Indonesia yang disorot dunia yang pertama adalah gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. Gelandang Timnas Indonesia itu memang masih berusia 17 tahun.

Skill Marselino Ferdinan tak hanya diakui di Indonesia, tapi juga mancanegara. Bahkan, namanya masuk ke dalam 60 wonderkid terbaik di dunia saat ini versi media Inggris, The Guardian.

2. Andik Vermansah

Berikutnya ada Andik Vermansah. Siapa yang tak kenal dengan pesepak bola ini. Winger lincah asal Jember itu kini memperkuat Bhayangkara FC. Pengalamannya kerap diandalkan Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster untuk meraih poin penuh di BRI Liga 1. Menurut laporan Transfermarkt, Andik Vermansah sudah bermain 23 pertandingan di BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu sukses menciptakan 5 assist. Nama Andik Vermansah pernah dielu-elukan pada 2011 silam. Kala itu dia membela Indonesia Selection melawan Los Angeles Galaxy dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bunga Karno.

Kala itu LA Galaxy diperkuat legenda Manchester United dan Timnas Inggris David Beckham. Mereka berhasil mengalahkan Andik Vermansah dan kolega dengan skor tipis 1-0. Tapi penampilan Andik Vermansah jadi pusat perhatian. Dia tampil lincah di sayap serangan Indonesia Selection.

Bahkan David Beckham sampai kewalahan saat menjaganya hingga melayangkan tekel di babak pertama. Mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu akhirnya bertukar kaos dengan Andik Vermansah di akhir laga sebagai bentuk permintaan maaf. David Beckham tak sekadar bertukar kaos. Dia juga mengakui kecepatan Andik Vermansah yang bisa dibilang di atas rata-rata.

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut