get app
inews
Aa Read Next : Kiamat dalam Ajaran Islam Dibenarkan Ilmuwan, Sebut Matahari akan Hancur karena Terlalu Tua

Begini Cara Nonton Gerhana Matahari Cincin Secara Online

Kamis, 10 Juni 2021 | 13:26 WIB
header img
Begini Cara Nonton Gerhana Matahari Cincin Secara Online (Foto: NASA)

JAKARTA, iNews.id - Gerhana Matahari Cincin akan terjadi pada 10 Juni 2021. Sayangnya, tidak semua wilayah dapat menyaksikan fenomena Gerhana Matahari pertama di 2021. Berkat kemajuan teknologi, Anda bisa menyaksikan fenomena Gerhana Matahari Cincin secara online.

Ada sejumlah website di luar sana yang menyuguhkan penampakkan Gerhana Matahari Cincin itu. Nah, berikut ini cara menonton Gerhana Matahari secara online sebagaimana dikutip dari Space, Kamis (10/6/2021).

1. Virtual Telescope Project Virtual telescope project, yang berbasis di dekat Roma, akan menjadi tuan rumah live streaming lain dengan partisipasi internasional dari pengamat di Kanada yang berbasis di Ontario, British Columbia, dan New Brunswick.

Acara dimulai pukul 4.00 EDD, dan Anda dapat menyaksikannya secara live streaming di YouTube atau website The Virtual Telescope Project.

2. NASA NASA akan melakukan streaming live webcast yang menunjukkan pemandangan gerhana matahari parsial (bukan puncak "cincin api") di NASA TV.
Salah Satunya Gerhana Matahari Cincin Live streaming akan dimulai pada pukul 5.00 EDT (0900 GMT). Tapi, akan tampak gelap hingga Matahari terbit pada pukul 5:47 pagi EDT (0947 GMT). Webcast sangat bergantung pada cuaca, kata pejabat NASA, tapi akan dapat diakses melalui saluran publik NASA TV, yang dapat Anda temukan di YouTube.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut