get app
inews
Aa Read Next : 7 Artis asal Cirebon Punya Segudang Prestasi, Nomor 2 Berhasil Go Internasional

6 Artis Asli Cirebon yang Popular, Nomor 6 Memiliki Karya yang Melegenda

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 22:41 WIB
header img
Deretan Artis asal Cirebon. (Foto: Instagram)

DERETAN artis asal Cirebon ini memiliki talenta seni yang berbeda-beda. Mereka juga terkenal di bidangnya masing-masing.

Cirebon merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang kaya dengan kesenian dan kebudayaannya. Tidak heran bila banyak talenta seni yang lahir dari Cirebon.

Nah, siapa saja sih deretan artis asal Cirebon? Berikut daftarnya, seperti dirangkum pada Jumat (5/8/2022).

1. Charly Van Houten

Charly Van Houten berada di urutan pertama dalam daftar deretan artis asal Cirebon.

Seperti kita ketahui, penyanyi dengan nama asli Muhammad Charly Van Houtten ini merupakan mantan vokalis band ST 12.

Sebagai pentolan di band tersebut, Charly sudah populer sejak era 2000-an, lho! Namun, setelah lepas dari band yang membesarkan namanya, pria kelahiran Cirebon ini membentuk Setia Band bersama Pepeng, yang juga mantan anggota ST 12.

2. Irish Bella

Di urutan berikutnya, ada Irish Bella. Perempuan cantik yang satu ini merupakan aktris film dan sinetron Tanah Air.

Pemilik nama asli Yris Jetty Dirk de Beule ini lahir di Cirebon pada 23 April 1996. Meski lahir di Cirebon, Irish Bella juga memiliki darah blasteran yaitu, Belgia.

Irish terkenal lewat sinetron. Dia juga kerap membintangi film, FTV, hingga pernah menjadi bintang video klip.

3. Peggy Melati Sukma

Deretan artis asal Cirebon di urutan selanjutnya, ada Peggy Melati Sukma. Sama seperti Irish Bella, Peggy juga seorang aktris di sinetron, FTV, hingga film. Film terakhir Peggy yakni 212: The Power of Love. Kini, perempuan kelahiran 13 Juni 1976 telah tampil berhijab, memperdalam ilmu agama, dan kerap berdakwah.

4. Claudia Emmanuela Santoso

Pencinta musik pasti tak asing dengan nama Claudia Emmanuela Santoso. Dia merupakan penyanyi asal Cirebon yang menjadi juara ajang pencarian bakat menyanyi The Voice of Germany.

Memiliki suara yang indah, Claudia Emmanuela Santoso berhasil membanggakan Indonesia di mata dunia, lho!. Bahkan di Jerman dia menjadi idola karena suaranya yang indah. 

5. Mpok Ati

Selain ada aktris dan penyanyi, ada pula komedian dalam deretan artis asal Cirebon. Dia adalah Atiek Riwayati atau terkenal dengan nama Mpok Ati. Selain sebagai seorang komedian atau pelawak, Mpok Ati juga bermain dalam sejumlah film serta sinetron. 

6. Dewi Yull

Terakhir di dalam deretan artis asal Cirebon, ada Dewi Yull. Artis yang memiliki nama asli Raden Ayu Dewi Pudjijati ini terkenal berkat kariernya di industri hiburan selama empat dekade. Dia merupakan artis multitalenta sebagai aktris sinetron, film, dan juga seorang penyanyi pop.

Salah satu lagu yang melegenda dari Dewi Yull yakni ‘Jangan Ada Dusta Diantara Kita’ di mana dia berduet dengan Broery Marantika.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut