get app
inews
Aa Read Next : Dlugdag Tradisi Pukul Bedug Serentak di 3 Keraton Cirebon, Pertanda Masuknya Bulan Suci Ramadan

26-28 November, Raja dan Sultan se- Nusantara Kumpul di Cirebon Ada Apa Ya?

Jum'at, 05 November 2021 | 21:39 WIB
header img

KOTA CIREBON, iNews.id - Raja dan Sultan se-Nusantara diprediksi akan berkumpul di Kota Cirebon pada 26-28 November 2021 yang akan datang. Kedatangan Raja dan Sultan ini dalam rangka menghadiri Festival Seni dan Budaya dan juga puncak hari jadi Majalah Warisan Budaya Nusantara.

Pimpinan Majalah Warisan Budaya Nusantara, Neni Triyatna atau yang akrab disapa Rossa membenarkan kalau pihaknya akan mengadakan festival Seni dan Budaya Nusantara yang rencananya akan dilaksanakan di Goa Sunyaragi, Kota Cirebon.

"Insya Allah yang kami undang adalah Raja dan Sultan se- Nusantara termasuk petinggi Indonesia, setelah kepala daerah dari mulai Kabupaten/Kota dan Gubernur Jawa Barat," ujar Rossa saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler nya, Jumat (5/11/2021).

Rossa berharap Festival Seni dan Budaya Nusantara nanti bisa dilaksanakan seperti Festival Keraton Nusantara (FKN) XI yang dilakukan pada 2017 silam.

"Kita pengen mengangkat kembali Kota Cirebon sebagai Kota Warisan Seni dan Budaya, untuk itu Festival Seni dan Budaya ini akan kami laksanakan di Kota Cirebon," katanya.

Dalam Festival Seni dan Budaya nanti juga dikatakan Rossa juga akan di pameran karya seni seperti pameran lukisan dan kesenian lainnya yang ada di Kraton dan Kerajaan di Nusantara.

"Dengan mengusung tema bangkit budayaku, bangkit bangsa ku ini menjadi sepirit tersendiri bagi kami untuk bisa membangkitkan Budaya yang ada," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut