get app
inews
Aa Read Next : Lakalantas di Bekasi, Truk Tabrak Tiang dan Halte, 10 Orang Tewas

Bocah Main Korek Api, Tiga Rumah di Bekasi Dilumat Si Jago Merah

Rabu, 09 Juni 2021 | 15:00 WIB
header img
Rumah terbakar di Bekasi Barat (Foto: Abdullah M Surjaya)

BEKASI, iNews.id – Lepas dari pantauan orang dua, tiga rumah di Jalan Masjid Al-Ikhlas, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, dilalap api. Insiden tersebut dipicu dua bocah bermain korek api di dalam rumah, Rabu (9/6/2021) pukul 10.30 WIB.

Beruntungnya dalam insiden tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Kepala Kepolisian Sektor Bekasi Kota, Kompol Armayni mengatakan, kebakaran yang menghanguskan tiga rumah itu, diduga dipicu karena dua orang anak berkebutuhan khusus bermain korek api di dalam rumahnya. ”Karena bermain api tersebut membuat tiga rumah hangus terbakar, walaupun tidak ada korban jiwa,” katanya.

Menurut dia, satu orang anak perempuan berumur 10 tahun. Sedangkan adiknya yang merupakan laki-laki berumur 4 tahun. Korek api yang dimainkan terkena kusen sehingga api tersulut dan menyebabkan kebakaran. Terlebih lagi, rumah dua anak tersebut merupakan bangunan semi permanen yang terbuat dari kayu.

”Di dalam rumah, rumahnya sendiri, makanya ada rumah yang kecil itu yang kayu, dia main di rumahnya itu menggunakan korek api,” ucapnya.

Saat kejadian, orang tua dua anak tersebut, sedang sibuk mengurus keperluan rumah tangga sehingga luput dari pemantauan. Sebanyak enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Kebakaran baru bisa ditangani setelah 30 menit. Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang menghanguskan 3 rumah tersebut. Saat ini, kasus ini tengah ditangani Kepolisian Sektor Bekasi Kota dan Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota. ”Kasus ini masih lidik dan pengembangan petugas,” tuturnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut