get app
inews
Aa Read Next : Melihat Peringkat Timnas Indonesia di EAFF, Bandingkan dengan di AFF

Ini Tanggapan AFF Soal Dugaan Sepakbola Gajah Vietnam Vs Thailand

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:25 WIB
header img
Para pemain timnas U-19 Vietnam vs Thailand sebelum bertanding pada Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Jakarta, 10 Juli 2022. /Instagram AFF/@aff.presse

JAKARTA, iNews.id - Dugaan sepakbola gajah pada laga terakhir Piala AFF U- 19 antara Timnas Vietnam Vs Timnas Thailand ditanggapi dingin oleh Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF). AFF menilai kalau pertandingan terakhir sah dan tidak melanggar aturan berjalan fairplay.

AFF akhirnya merespons surat PSSI terkait laga antara Vietnam dan Thailand pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Madya, Jakarta, 10 Juli 2022. 

Saat itu PSSI menganggap laga ini dinilai tidak berjalan fairplay, khususnya di atas menit ke-80 di mana kedua tim terkesan ogah-ogahan untuk melakukan serangan.

Dalam surat balasan disampaikan AFF menunjuk Sports Radar untuk melihat adanya indikasi kecurangan dalam pertandingan. AFF juga menghadirkan ahli analisa teknis untuk memberikan masukan dan mempelajari laporan pengawas dan perangkat pertandingan

Tak hanya itu AFF juga meminta masukan dari Ketua Komite Hukum AFF yang juga merupakan Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC. Dengan semua masukan tersebut di atas, disimpulkan bahwa tidak ada peraturan yang dilanggar dalam pertandingan 12 menit terakhir antara Vietnam dan Thailand. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut