get app
inews
Aa
Read Next : 6 Website yang Bantu Mahasiswa Cari Freelance, Bisa Tambah Uang Saku dan Pengalaman

Cek 5 Freelance dengan Gaji Diatas UMR, Berminat?

Sabtu, 30 Juli 2022 | 12:26 WIB
header img
Freelance dengan gaji diatas UMR menjadi incaran terutama kaum milenial (Foto: Sribulancer)

FREELANCE atau pekerjaan lepas dengan gaji diatas UMR memang selalu menjadi incaran. Apalagi para kaum milenial saat ini dikenal dengan jiwanya yang bebas dan lebih suka bekerja dengan bebas dan fleksibel, tanpa terikat waktu atau aturan kantor. 

Oleh karena itu, pekerjaan lepas dalam sistem jarak jauh juga mendapat banyak perhatian. Apalagi gaji seorang freelancer tidak kalah dengan gaji seorang karyawan kantoran. Pekerja lepas adalah seorang wiraswasta yang tidak memiliki kontrak kerja dengan atasan di suatu perusahaan dan tidak terikat pada waktu atau tempat tertentu.

Hal ini memungkinkan para freelancer untuk bekerja secara online kapan saja, di mana saja tanpa harus datang ke kantor. Gaji freelance juga cukup besar, berikut deretan freelance dengan gaji di atas UMR:

1. Fotografer

Fotografer freelance biasanya mendapatkan Rp300.000 hingga Rp500.000 untuk foto pribadi dan Rp5 juta untuk kebutuhan acara seperti pernikahan, syukuran, dan lainnya.

2. Content Writer

Menurut beberapa sumber, gaji penulis lepas berkisar antara Rp2 juta hingga Rp4 juta per bulan, tergantung jenis usaha dan perusahaannya.

3. Videografer dan Editor

Gaji pembuat film lepas biasanya berkisar antara Rp1 juta hingga Rp5 juta per proyek. Semakin banyak proyek yang diproses, semakin tinggi pendapatan yang dapat dicapai.

4. Digital Marketer

Gaji untuk freelancer digital marketing biasanya berkisar antara Rp2,5 juta hingga Rp10 juta, tergantung pada keterampilan dan performa kerja.

5. Desainer Grafis dan Illustrator

Besarnya komisi atau bayaran seorang desainer grafis dan ilustrator freelance bervariasi, mulai dari Rp3 juta hingga Rp5 juta. Selain keterampilan, kesulitan desain dan ilustrasi, dan ukuran pelanggan dan penanganan nama merek juga mempengaruhi. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut