get app
inews
Aa
Read Next : Cirebon Dilanda Banjir: 20.000 Rumah di 9 Kecamatan Terendam, 83.000 Jiwa Terdampak

Dua Hari Pencarian, Bocah Tenggelam Ditemukan Tewas

Selasa, 08 Juni 2021 | 15:33 WIB
header img
Petugas gabungan dari Basarnas dan relawan, tengah mengevakuasi korban tenggelam di sungai Cisanggarung. (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Setelah dua hari dilakukan pencarian Yusuf Febrianto (13) warga Desa Kalimukti Kecamatan Pebedilan, yang tenggelam saat mandi bersama rekan rekanya di Sungai Cisanggarung akhirnya berhasil ditemukan.

Tim gabungan Basarnas dan relawan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia, sekitar pukul 12.50 dengan jarak 400 meter dari pertama kali korban diketahui tenggelam.

Petugas kemudian mengevakuasi korban dengan menggunakan perahu karet, untuk dibawa kedarat dengan menggunakan kantong mayat. Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled untuk dilakukan visum, sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

Menurut salah satu anggota Pos SAR Cirebon, Edi Pamungkas, dalam pencarian ini pihaknya melibatkan berbagai unsur dan relawan, baik dari Basarnas, Potensi SAR Polisi dan TNI serta warga masyarakat. "Korban sudah ditemukan, jadi untuk proses pencarian hari ini juga ditutup," katanya Selasa (8/6/2021).

Sebelumnya diberitakan, Senin (7/6/2021) kemarin, korban bersama tiga rekanya mandi di sungai Cisanggarung Desa Kalibuntu Kecamatan Pabedilan. Korban yang belum bisa berenang terseret arus dan tidak bisa menyelamatkan diri, sementara ketiga temanya lebih beruntung dan berhasil mencapai darat.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut