get app
inews
Aa Read Next : 5 Minuman Penurun Kolestrol yang Ampuh Berkhasiat dan Aman Bagi Lansia

Vaksinasi Bagi Lansia Dilakukan Dengan Jemput Bola

Selasa, 08 Juni 2021 | 14:57 WIB
header img
Warga Lanjut Usia (Lansia) menerima vaksin, dengan disediakan kendaraan dari pihak pemerintah desa (Foto : Zeni Johadi)

MAJALENGKA, iNews.id - Vaksinasi bagi warga Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Majalengka, dilakukan dengan cara jemput bola. Hal itu untuk memaksimalkan pendistribusian vaksin agar tepat sasaran, terutama bagi yang sudah lanjut usia.

Seperti halnya yang dilakukan, Pemerintah Desa Trajaya Kecamatan Palasah, pihak desa menyiapkan kendaraan yang mengantar jemput warga dari rumah hingga ke lokasi vaksinasi.

Sementara bagi mereka yang berinisatif datang ke lokasi, tidak sedikit juga diantar keluarganya langsung. Bahkan, ada juga yang menggunakan kursi roda dan tongkat lantaran usia sudah lanjut.

Menurut salah satu warga Juariyah warga setempat, meski diusianya yang sudah lebih dari 60 tahun, namun keinginanya untuk tetap sehat masih tinggi. Sehingga begitu ada program vaksinasi bagi Lansia, dirinya sangat mendukung. "Hari ini sebenarnya saya akan divaksin, namun karena tensi darah masih tinggi jadi batal untuk divaksin," katanya.

Sedangkan Kepala Desa Trajaya Nanang Suryana mengaku, sedikitnya ada sekitar 600 warga lanjut usia yang ada di desanya terdata menerima vaksin sinovac. "Kami sengaja menyediakan kendaraan dan angkutan untuk antar jemput mereka," katanya Selasa (8/6/2021).

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut