get app
inews
Aa Read Next : Diterjang Angin Puting Beliung, 30 Rumah Di Banjarwangunan Mundu Cirebon Rusak

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di 3 Desa Alami Kerusakan

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:07 WIB
header img
Warga berusaha membereskan rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung (foto: ist)

MAJALENGKA, iNews.id - Sedikitnya 40 rumah di 3 desa mengalami kerusakan, akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat insiden itu, warga harus mengalami kerugian hingga ratusan juta. 

Dari 3 desa yang rumah warganya mengalami kerusakan antara lain, Desa Jatitujuh, Babad Jurang dan Desa Jati Raga. Kondisi terparah di alami blok Senin dan Selasa Desa Jati Raga. 

Kerusakan rumah rata-rata dibagian atap dan genteng, hingga membahayakan penghuni. Selain merusak rumah terjangan angin puting beliung juga merobohkan tiang-tiang listrik yang mengaliri rumah warga.

Menurut Kepala Desa Jati Raga Carsidik, terjangan angin puting beliung yang merusak rumah dan tiang listrik, sangat begitu cepat. Hingga warga sempat panik apalagi disertai suara anging gemuruh. "Kami warga sangat menyesalkan penanganan dari dinas terkait yang dianggap lamban," ujarnya Sabtu (30/10/2021).

Ditambahkan, dengan kejadian ini warga berharap ada bantuan kepada para korban, hingga kedhidupan kembali bisa berjalan normal.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut