Intip Sumber Harta Dedi Mulyadi, Bergaya Sederhana Miliki Aset Milyaran Rupiah

Ratih Eka Wijayanti
.
Kamis, 22 September 2022 | 11:10 WIB
Intip Sumber Kekayaan Dedi Mulyadi, Bergaya Sederhana Miliki Aset Milyaran Rupiah ( Foto : Istimewa)

PURWAKARTA, iNewsCirebon.id - Dedi Mulyadi terbilang sukses sebagai salah satu politisi muda di Indonesia. 

Gayanya yang sederhana tak jarang menarik perhatian khalayak. Kehidupannya pun kini menjadi sorotan termasuk kekayaannya yang jarang diketahui publik. 

Mantan Bupati Purwakarta yang kini menjadi Anggota DPR ini dikabarkan memiliki aset bernilai miliaran rupiah. 

Pria ini memulai karirnya sebagai kader Partai Golkar. Ia terpilih sebagai sekjen DPD Golkar Jawa Barat tahun 1998 dan terpilih menjadi DPRD Purwakarta periode 1999-2004. 

Perjalanan karir Dedi Mulyadi bisa dikatakan mulus hingga ia menjabat sebagai Bupati Purwakarta periode 2013-2018. Kini, ia menjadi Anggota DPR untuk periode 2019-2024. 

Sukses berkiprah di bidang politik membuat Dedi Mulyadi tentu memiliki kekayaan yang tidak sedikit. Apalagi, ditambah dengan beberapa sumber kekayaan Dedi Mulyadi lainnya yang jarang diketahui publik. 

Apa saja sumber kekayaan Dedi Mulyadi? iNewsCirebon.id telah merangkum sumber kekayaannya sebagai berikut. 

 Daftar Sumber Kekayaan Dedi Mulyadi: 

 

1. Anggota DPR RI

Sumber kekayaan Dedi Mulyadi yang pertama adalah jabatannya sebagai anggota DPR. Dari jabatan politiknya ini, Dedi bisa mendapatkan penghasilan dari gaji dan tunjangannya sebesar 75-100 juta rupiah perbulan.

 

2. Kanal YouTube

Siapa sangka bahwa Dedi Mulyadi juga mendapatkan pendapatan tambahan dari kanal youTubenya hampir sebesar 300 juta rupiah per bulan. Nominal ini diperoleh merujuk pada data dari socialblade.com untuk kanal YouTube pribadi Kang Dedi Mulyadi Channel. Kanal YouTube ini telah mendapatkan lebih dari 2,64 juta subscribers. 

 

3. Tanah dan Bangunan

Dedi Mulyadi juga memiliki aset kekayaan berbentuk tanah dan bangunan. Dedi memiliki total 47 bidang tanah dan bangunan dengan total aset senilai Rp 5 miliar. Tercatat dalam laporan ke LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) pada 2019 lalu, Dedi Mulyadi memiliki harta sebesar Rp5,7 miliar. 

 

4. Aset Kendaraan

Selain rumah dan bangunan, harta kekayaan Dedi Mulyadi yang berbentuk aset juga dalam bentuk kendaraan. Dedi memiliki tiga koleksi kendaraan yaitu Nissan Terano, Pajero Dakar, dan Range Rover tahun 2019. 

Dedi Mulyadi bisa disebut sebagai politisi yang sukses. Di balik penampilannya yang sederhana, nilai kekayaannya mencapai miliaran rupiah. Angka tersebut tercatat bertambah sejak laporan terakhirnya pada saat menjabat sebagai Bupati Purwakarta 2018 lalu.

Nah, itulah sumber kekayaan Dedi Mulyadi yang berhasil dirangkum Semoga bermanfaat. 

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini