get app
inews
Aa Read Next : 5 Pemain Top Liga Dunia yang Gagal Merumput di Indonesia, ada Carlos Tevez

Ibrahimovic Ingin AC Milan Serius Membeli Olivier Giroud

Sabtu, 05 Juni 2021 | 12:34 WIB
header img
Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

MILAN, iNews.id - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic ingin klubnya serius membeli Olivier Giroud. Menurut Ibrahimovic, kehadiran pemain seperti Giroud sangatlah dibutuhkan di Milan. 

Dia tak takut posisinya sebagai penyerang utama Milan tergeser jika saja pemain Chelsea itu benar-benar bergabung dengan Milan di musim panas ini. Bahkan, Ibrahimovic menilai Giroud sosok yang tepat untuk bertandem dengannya.

Dia akan merasa bahagia bila mantan striker Arsenal itu ada di Milan. Sebab menurutnya, Giroud adalah seorang pemenang yang bisa membantu Milan menjadi lebih baik lagi. “Saya akan merasa sangat senang jika Olivier Giroud bergabung dengan AC Milan. Kami membutuhkan pemain seperti dia. Dia adalah pemenang,” kata Ibrahimovic seperti ditulis pakar transfer Fabrizio Romano, Jumat (4/6/2021).

Kabar Giroud sedang didekati Milan itu memang sangat kencang terdengar dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, Giroud dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang sudah diberikan oleh Chelsea.

Giroud dilaporkan tertarik mencoba kompetisi lain. Kini Milan hanya perlu mendekati Giroud untuk membahas masalah gaji.

Untuk masalah pembelian, Milan dipastikan tak perlu keluar uang sepersen pun. Pasalnya kontrak Giroud dengan Chelsea memang akan segera berakhir per 30 Juni 2021. Jadi, Milan akan mendapatkan Giroud secara gratis.

Tekad Giroud bermain di Milan pun dapat dilihat dari kemauanya menerima gaji yang lebih sedikit ketimbang apa yang didapatkannya di Chelsea. Seperti yang diketahui, di The Blues pemain berusia 34 tahun itu sudah ditawari kontrak 4,2 juta euro (Rp73 miliar) per tahunnya.

Nominal gaji itu sama dengan yang apa yang dapatkan Giroud saat ini di tim London Barat Daya tersebut. Jadi, tidak ada pengurangan gaji dalam kontrak baru Giroud tersebut.

Namun, Giroud nyatanya tetap ogah menerima kontrak baru dari Chelsea. Giroud lebih rela gajinya diturunkan menjadi 4 juta euro per musim asal bisa bergabung dengan AC Milan.

Skuad Stefano Pioli tertarik merekrut Giroud karena ingin memperkuat daya serangan timnya pada musim mendatang. Apalagi mengingat Milan bakal kembali ke Liga Champions, maka Pioli mau skuadnya jauh lebih kuat lagi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut