get app
inews
Aa Read Next : Waspada Kebakaran, Kali Ini Lahan Kosong Pamengkang Terbakar

Kebakaran Pabrik Cat Sidoarjo Belum Sepenuhnya Padam, 7 Mobil PMK Tetap Siaga

Sabtu, 05 Juni 2021 | 09:54 WIB
header img
Pabrik Cat dan Thinner di Dusun Japanan, Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur hangus terbakar, Sabtu (5/6/2021) dini hari. (Foto: iNews.id/Pramono)

SIDOARJO, iNews.id - Kobaran di pabrik cat kawasan Sonoayu, Sidoarjo belum 100 persen padam. Besarnya kobaran api membuat upaya pemadaman cukup sulit dan memerlukan waktu cukup lama.  

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran (PMK) masih terus melakukan pembasahan di sekitar lokasi. Sementara petugas mulai memperketat keamanan dengan melarang siapa pun masuk ke lokasi pabrik yang terbakar.  

Sempat terjadi ketegangan antara awak media dengan petugas keamanan pabrik yang melarang media mengambil gambar suasana pabrik yang terbakar.  

Anggota pemadam kebakaran menurut rencana akan terus melakukan pembasahan karena diduga masih ada api dibagian bawah bangunan yang tertutup oleh seng atap yang roboh.  

"Api tinggal 30-40 persen. Kami masih terus melakukan pembahasan," kata Danton PMK Unit Candi, Sidoarjo Nurul Huda, Sabtu (5/6/2021). 

Diketahui, pabrik cat dan thinner di kawasan Wonoayu, Sidoarjo terbakar hebat, Sabtu (5/6/2021) dini hari. Seluruh bangunan beserta bahan dan produksi cat milik PT Kalimas Putra Makmur di Desa Popoh tersebut ludes dilalap si jago merah. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut