get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Pabrik Pengolahan Rotan di Plumbon Cirebon, Kerugian Diperkirakan Capai Milyaran

Kebakaran Hebat Pabrik Cat di Sidoarjo

Sabtu, 05 Juni 2021 | 09:49 WIB
header img
Pabrik Cat dan Thinner di Dusun Japanan, Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur hangus terbakar, Sabtu (5/6/2021) dini hari. (Foto: iNews.id/Pramono)

SIDOARJO, iNews.id - Kobaran hebat terjadi di pabrik cat kawasan Sonoayu, Sidoarjo. Besarnya kobaran api membuat upaya pemadaman cukup sulit dan memerlukan waktu cukup lama. 

Diketahui, pabrik cat dan thinner di kawasan Wonoayu, Sidoarjo terbakar hebat, Sabtu (5/6/2021) dini hari. Seluruh bangunan beserta bahan dan produksi cat milik PT Kalimas Putra Makmur di Desa Popoh tersebut ludes dilalap si jago merah. 

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dari Pemkab Sidoarjo yang dikerahkan ke lokasi kebakaran sempat kesulitan memadamkan kobaran api yang terus membesar. Selain akibat barang mudah terbakar di sekitar lokasi kejadian, banyaknya barang yang tidak tertata rapi di lokasi juga membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan melakukan pemadaman. 

Beruntung, kebakaran ini terjadi saat tidak ada aktivitas pabrik, sehingga dimungkinkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.
Belum diketahui penyebab kebakaran hebat ini. Namun, dugaan sementara akibat korsleting listrik di bagian gudang pabrik. 
"Apinya dari tengah, tadi ada suara ledakan. Nggak tahu karena apa. Mungkin karena korsleting," kata salah seorang karyawan, Said.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut