get app
inews
Aa Read Next : BCA dan Perdami Hadirkan Operasi Katarak Gratis, Cegah Kebutaan

Program Operasi Katarak Gratis di Indramayu, Simak Cara Daftarnya

Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:02 WIB
header img
Cara daftar operasi katarak gratis (foto: ist)

INDRAMAYU, iNews.id - Rumah Sakit (RS) MM Indramayu, Jawa Barat adakan program sosial operasi katarak gratis, khususnya untuk pasien penderita katarak di Indramayu.

Saat ini, pihaknya masih membuka pendaftaran untuk pasien katarak yang ingin berobat, bisa secara online maupun offline. Sedangkan untuk operasinya, akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 17 November 2021.

"Pendaftaran online bisa menghubungi nomor kontak yang tertera di poster itu, nanti kita kirimkan link pendaftarannya. Kalau offline bisa langsung datang RS MM Indramayu di Jalan Letjend Soeprapto No 292 Kepandean Indramayu," terang Kepala Marketing dan Public Relation RS MM Indramayu, Ahmad Zakiyun Nufus, ditemui di ruangannya, Kamis (21/10/2021).

Nufus, sapaan Ahmad Zakiyun Nufus melanjutkan, sedangkan untuk persayaratannya sendiri yakni, pendaftar harus menyertakan surat keterangan bahwa pasien menderita katarak, bisa dari dokter atau Puskesmas terdekat. Kemudian menyertakan juga surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari Desa atau Kelurahan, dan copy KTP, KK. "Karena sebenarnya ini sasarannya untuk warga yang menengah kebawah," ucap Nufus.
 
Pihaknya, mengapresiasi sangat antusias masyarakat dalam mendukung progran sosial tersebut, terbukti saat hari pertama poster pengumuman disebar langsung ada puluhan orang mendaftar.

"Baru dibagikan hari senin kemarin (18/10), pas hari pertama saja yang daftar sudah sebanyak 38 orang. Namun, mereka belum menyertakan persyaratan," kata Nufus.

Lebih lanjut, Nufus menambahkan, untuk pendaftaran dan waktu untuk melengkapi persyaratan akan ditutup pada H -2 atau tanggal 13 November bulan depan. Nanti, seluruh berkas pendaftar yang masuk akan diperiksa dan diseleksi oleh dokter mata sendiri. Seleksi ini, untuk menentukan apakah pasien perlu dioperasi atau bisa diobati saja, nanti akan diinfokan. 

Nufus menceritakan, program sosial ini terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak, terutama Persatuan Dokter Mata Seluruh Indonesia, "ahirnya alhamdulillah bisa terlaksana baksos ini," ucapnya.

"Semoga program ini bisa tepat sasaran dan bisa bermanfaat khususnya bagi penderita katarak agar mereka bisa melihat dunia ini dengan lebih jernih lagi, bisa menikmati hidup. Serta, semoga kehadiran kita RS MM ini ditengah masyarakat Indramayu bisa menjadi bermanfaat," harap Nufus.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut